Advertisement

Marsma TNI Roikhan Harowi Jabat Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito

Sunartono
Rabu, 26 Juli 2023 - 21:27 WIB
Sunartono
Marsma TNI Roikhan Harowi Jabat Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Swasono (tengah) saat memimpin serah terima jabatan Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dari Marsma TNI Mukti Arja Berlian (paling kiri) kepada Marsma TNI Roikhan Harowi, Rabu (26/7/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Marsekal Pertama TNI Roikhan Harowi secara resmi menjabat sebagai Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Jogja menggantikan Marsma TNI Mukti Arja Berlian. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Swasono digelar di Gedung Siaga Bencana RSPAU pada Rabu (26/7/2023).

Roikhan Harowi yang merupakan putra daerah asal Kulonprogo siap melanjutkan program yang telah dijalankan kepemimpinan sebelumnya terutama membawa RSPAU Hardjolukito meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Kasau Resmikan Fasilitas dan Layanan Baru di RSPAU 

“Rotasi jabatan ini menunjukkan adanya dinamika yang dinamis di lingkungan TNI AU bahwa jabatan adalah amanah dan sistem kaderisasi TNI berjalan dengan baik. Harapannya bisa memberikan dukungan kesehatan maupun pelayanan kesehatan bagi anggota, keluarga dan masyarakat umum bisa berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsma TNI Swasono.

Ia berpesan kepada pejabat baru agar melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan baik sehingga layanan ke masyarakat bisa terus meningkat. Sebagai salah satu rumah sakit pusat, harapannya RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito menjadi inspirasi dari berbagai pihak di bidang kesehatan.  

“Saat ini Marsma TNI Mukti Arja Berlian mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Lakespra dr. Saryanto,” ujarnya.

Marsma TNI Mukti Arja Berlian menyatakan sangat berkesan selama berdinas di Jogja, salah satunya berkolaborasi dengan Pemda DIY melalui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang memiliki semangat menjadikan Jogja sebagai destinasi wisata kesehatan. Selama ini RSPAU terus berusaha untuk mewujudkan hal tersebut melalui berbagai program.

“Jogja ini spesial, istimewa, kami terus beradaptasi mendekatkan diri melayani masyarakat Jogja, budaya lokal sehingga RSPAU ini menyatu dengan warga Jogja. Tentu kami berterima kasih kepada semua mitra yang selama ini sudah bekerja sama. Semua program, kami limpahkan ke Pak Harowi dan kebetulan beliau warga Jogja asli. Kami yakin beliau akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan anggota TNI,” ujarnya.

BACA JUGA : Pasien BPJS Kesehatan Bisa Manfaatkan Layanan

Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsekal Pertama TNI Roikhan Harowi mengatakan siap melanjutkan berbagai program yang telah dijalankan Marsma TNI Mukti Arja Berlian. Salah satunya berkontribusi terhadap Jogja sebagai kota wisata, kota pelajar dan kota budaya. Ia akan memberikan dukungan terhadap Pemda DIY serta melakukan kolaborasi dengan sejumlah rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta.

“Tentu beberapa inovasi juga akan kami kerjakan sesuai dengan tujuan dan dukungan pelayanan di Jogja ini. Kami apresiasi atas sejumlah prestasi Pak Mukti Arja Berlian dan kami tentu mohon dukungan dari berbagai pihak ke depan,” ujar pria dengan keahlian dokter spesialis THT-KL ini.

Marsekal Pertama TNI Roikhan Harowi merupakan warga Kulonprogo yang menempuh Pendidikan SD, SMP dan SMA di Wates. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Lakespra dr. Saryanto yang kini jabatan tersebut diduduki oleh Mukti Arja Berlian. Adapun Marsma TNI Mukti Arja Berlian telah menjabat sebagai Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito selama kurang lebih dua tahun, sejak Oktober 2021 sampai dengan Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement