Advertisement

Mutilasi Mahasiswa UMY, Kapolda DIY Tegaskan Pelaku Melakukan Secara Sadar

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 31 Juli 2023 - 14:47 WIB
Sunartono
Mutilasi Mahasiswa UMY, Kapolda DIY Tegaskan Pelaku Melakukan Secara Sadar Dua terduga pelaku mutilasi berhasil dibekuk Polda DIY - Harian Jogja / - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY telah mendapatkan hasil tes psikologi forensik pelaku mutilasi di Sleman beberapa waktu lalu. Selain itu dari hasil tes DNA juga ditemukan keindentikan antara korban dan orang tua korban.

Dua tersangka mutilasi adalah Waliyin, 29 tahun asal Kajoran, Magelang; dan seorang berinisial RD, laki-laki 38 tahun asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Adapun korbannya diketahui bernama Redho Tri Agustian yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Meski demikian kepastian data valid bahwa korban adalah mahasiswa UMY masih menunggu hasil tes DNA.

Advertisement

BACA JUGA : Terbaru! Penjelasan Polda DIY Terkait Pemeriksaan DNA Korban Mutilasi Sleman

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan hasil psikologi forensik terduga pelaku mutilasi tersebut juga telah keluar. 

“Kedua terkait dengan psikologi forensik itu psikiatri sudah keluar untuk lengkapnya minta Direktur [Direskrimum Polda DIY], yang jelas para tersangka melakukannya dalam kondisi yang sadar. Selanjutnya apa detailnya monggo ke Direktur [Direskrimum Polda DIY],” katanya di Kompleks Kepatihan, Senin (31/7/2023).

Dia menyampaikan hasil pemeriksaan tes DNA korban mutilasi di Sleman telah keluar, hasilnya identik dengan orang tua korban. 

BACA JUGA : Identitas Korban Mutilasi Sleman Dicocokkan dengan Mahasiswa yang Dilaporkan Hilang ke Polsek Kasihan Bantul

“Yang jelas hasil DNA khususnya terkait dengan darah itu sudah dilakukan dan sudah ada hasilnya itu ada, sama identik dengan orang tuanya. Kita kan patokannya gitu,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Sebut Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Penuhi Panggilan Penyidik Harri Ini

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement