Advertisement

Pererat Silaturahmi, UKDW Gelar Dolan Bareng Guru Sekolah Kerja Sama

Media Digital
Senin, 31 Juli 2023 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Pererat Silaturahmi, UKDW Gelar Dolan Bareng Guru Sekolah Kerja Sama Para guru BK dari sekolah kerja sama peserta gathering yang digelar UKDW berfoto bersama. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Di pertengahan tahun ini, Admisi & Promosi UKDW menggelar gathering bersama sekolah kerja sama dengan tajuk Dolan bareng Guru di salah satu restoran di Cangkringan, Sleman, Sabtu (29/7/2023).

Acara ini dikemas dengan santai, fun sebagai ajan refreshing bagi para Guru Bimbingan Konseling (BK) yang mewakili sekolah dari area Jogja, Solo, Semarang, Muntilan dan Magelang.

Advertisement

Kegiatan ini digelar sebagai wujud terima kasih UKDW kepada sekolah kerja sama yang selama ini selalu mendukung dan menginformasikan PMB UKDW kepada siswa siswi SMA/SMK. Kegiatan ini juga untuk mengawali tahun ajaran baru di setiap sekolah.

Gathering guru yang diawali dengan naik pedati menyusuri persawahan di sekitar lereng Gunung Merapi dengan memakai baju adat lalu seminar tentang mental health dan bullying yang diberikan oleh dr. Johan Kurniawan, Cht, M.Biomed, SpKJ dari Fakultas Kedokteran UKDW.

BACA JUGA: Ratusan Pelajar Ikuti Pajak Bertutur di Kampus UKDW Yogyakarta

Materi seminar ini dipilih karena fenomena yang marak terjadi di lingkungan sekolah khususnya pengalaman para guru dalam mendampingi para pelajarnya. Kegiatan ini diakhiri dengan berpetualang mengendarai jip menyusuri Sungai Gendol.

Kepala Admisi & Promosi UKDW, Veronica Tiara, S.Kom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para guru BK dalam gathering tersebut. Dia mengatakan rekan-rekan guru adalah bagian penting dalam dunia pendidikan terlebih untuk Universitas Kristen Duta Wacana.

“Saya sangat senang dan gembira, dalam gathering hari ini. Bapak dan Ibu Guru berperanaktif dalam dunia pendidikan dan membantu UKDW khususnya dalam penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, kegiatan ini untuk mengingatkan kita bahwa di Yogyakarta banyak destinasi wisata menarik yang kental akan budaya lokal. Kita kembali diingatkan bahwa kita dapat berperan dalam melestarikan budaya melalui wisata yang ada”, ujar Veronica melalui rilis, Senin (31/7/2023).

Event ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan UKDW setelah tahun lalu dan akan dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi dengan para guru sekolah kerja sama.

Gathering ini juga menjadi sarana reuni bagi para guru dan saling sharing terkait dengan pengalaman di setiap sekolah. UKDW berharap melalui kegiatan ini komunikasi dan kerja sama ke depan dengan sekolahkerja sama menjadi semakin erat demi dunia pendidikan yang semakin baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement