Advertisement

BREAKING NEWS: Hasil Tes DNA Kasus Mutilasi Keluar, Potongan Tubuh Dipastikan Redo

Lugas Subarkah
Senin, 31 Juli 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Hasil Tes DNA Kasus Mutilasi Keluar, Potongan Tubuh Dipastikan Redo Dua terduga pelaku mutilasi berhasil dibekuk Polda DIY. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah menunggu beberapa saat, hasil tes DNA potongan anggota tubuh korban mutilasi Sleman keluar. Dari tes DNA itu, dipastikan bahwa potongan tubuh tersebut benar milik Redo Tri Agustian, mahasiswa UMY yang menghilang beberapa hari sebelum penemuan potongan tubuh di wilayah Turi pada 12 Juli lalu.

Dirreskrimum Polda DIY, FX Endriadi mengatakan hasil tes DNA telah keluar pada Minggu (30/7/2023) malam. “Ya, Redo. Ya, sudah keluar [tes DNA]. Identik. Jadi antara sampel orang tua dan hasil dengan tulang darah, hasil tes DNA-nya itu identik, dari potongan-potongan itu satu tubuh lah atas nama itu,” ujarnya, Senin (31/7/2023).

Advertisement

Untuk selanjutnya Polda DIY akan menyerahkan potongan tubuh korban kepada pihak keluarga. “Ya nanti kan kami serahkan ke keluarga. Dari setelah selesai pemberkasan sudah cukup kan, nanti silakan bisa diambil keluarga, karena di rumah sakit kan, urusannya rumah sakit dan keluarga,” katanya.

BACA JUGA: Terbaru! Penjelasan Polda DIY Terkait Pemeriksaan DNA Korban Mutilasi Sleman

Adapun penyebab meninggalnya korban sejauh ini polisi masih menggunakan keterangan dari pelaku, yakni dianiaya dengan dipukul hingga meninggal. “Karena kekerasan berlebihan. Dari keterangan dari para pelaku dipukul,” katanya.

Seperti diketahui, polisi telah menetapkan dua tersangka dalam kejadian ini, W dan RD. Keduanya diketahui menganiaya korban hingga meninggal. Kemudian, para pelaku memutilasi korban dengan tujuan menghilangkan jejak kematian korban.

Kasus ini pertama kali terungkap ketika tiga pemancing di sungai Bedog, Kelor, Bangunkerto, Turi, menemukan potongan tangan pada 12 Juli petang. Pelaku diketahui menyebar potongan tubuh korban di beberapa tempat setelah penemuan potongan tubuh lainnya di wilayah Tempel beberapa hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 11 minutes ago
Pentingnya Mencari Penghasilan Tambahan

Pentingnya Mencari Penghasilan Tambahan

Jogjapolitan | 31 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muhadjir Sebut Jokowi Perintahkan Para Menteri untuk Bangun Rest Area Lebih Banyak

News
| Senin, 06 Mei 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement