Advertisement

Penyandang Disabilitas dan Lansia di Sleman Dapat Bantuan Paket Nutrisi

Catur Dwi Janati
Selasa, 01 Agustus 2023 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Penyandang Disabilitas dan Lansia di Sleman Dapat Bantuan Paket Nutrisi Warga lansia - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah penyandang disabilitas dan warga lansia di Sleman memperoleh bantuan ATENSI (Asistensi Rehabilitasi Sosial) dari Sentra Antasena Magelang Kementerian Sosial RI pasa Selasa (1/8/2023). Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Mustadi menerangakan bahwa bantuan program ATENSI dilaksanakan di seluruh Kapanewon di Kabupaten Sleman. Mustadi mengungkapkan ada sebanyak 1400 warga yang menerima bantuan dari Kementrian Sosial di tahun 2023 ini. 

Advertisement

Bantuan ini menyasar masyarakat penyandang disabilitas dan lansia. Bentuknya beragam, mulai dari paket nutrisi hingga alat bantu mobilitas bagi penyandang disabilitas dan warga lansia.

BACA JUGA: Kasus Mafia Tanah Kas Desa, Krido Suprayitno Dua Kali Mengembalikan Uang Suap

"Bantuan ini berisi paket nutrisi, alat keperluan sehari-hari dan alat bantu mobilitas," katanya di kantor Kapanewon Ngaglik.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap  bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup para warga lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman. Lebih-lebih mengingat tingginya angka harapan hidup di Sleman.  

"Mengingat angka harapan hidup di Sleman itu tinggi, maka lansia harus sehat. Maka dengan bantuan ini semoga bisa menambah semangat para lansia dan disabilitas," katanya.

Kepala Sentra Antasena Magelang Kemensos RI, Agung Suhartoyo menjelaskan bantuan ATENSI merupakan tindak lanjut dari Asistensi Terintegrasi (ASTER) yang dilakukan pada 2022 lalu. Kegiatan ini dilakukan oleh Sentra Antasena Magelang bekerja sama dengan Dinas Sosial Sleman yang bertujuan menentukan masyarakat yang layak menerima bantuan ATENSI di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Tolak Gencatan Senjata, Bombardir Warga Gaza di Rafah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement