Advertisement

Lomba Senam Sleman Bangkit Digelar dalam Rangkaian HUT RI ke-78

Lugas Subarkah
Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Lomba Senam Sleman Bangkit Digelar dalam Rangkaian HUT RI ke-78 Sejumlah peserta mengikuti lomba Senam Sleman Bangkit, di halaman kantor Kapanewon Sleman, Minggu (6/8/2023). - ist/Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kapanewon Sleman bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sleman menggelar Lomba Senam Sleman Bangkit, Minggu (6/8/2023). Lomba ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 78.

Panewu Sleman, Joko Susilo, mengatakan agenda Lomba Senam Sleman Bangkit dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Lomba tersebut diikuti peserta yang berasal dari 20 dusun di Kapanewon Sleman.

Advertisement

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kapanewon Sleman terhadap program Senam Sleman Bangkit yang diinisiasi oleh Bupati SLeman. Ia berharap, melalui lomba Senam Sleman Bangkit ini dapat meningkatkan kebugaran masyarakat Kapanewon Sleman.

BACA JUGA : HUT RI, Ini Rangkaian Agenda di Jogja City Mall Bertema UP&UP Indonesia

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sleman atas inisiasi Bupati yang telah menciptakan ide Senam Sleman Bangkit ini. Agenda ini perlu kita dukung bersama untuk meningkatkan kesehatan,” ujarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi antusiasme masyarakat Kapanewon Sleman dalam pelaksanaan Lomba Senam Sleman Bangkit. Menurutnya, semangat tersebut perlu dipertahankan untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental. “Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan adalah dengan menjaga kesehatan tubuh,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan Senam Sleman Bangkit sekaligus menjadi upaya pelestarian budaya. Dengan perpaduan tari tradisional dan musik senam, Bupati berharap masyarakat dapat sekaligus melestarikan budaya dengan berolahraga.

“Mari kita jaga kesehatan dengan rutin berolahraga. Kegiatan ini memberikan manfaat yang besar, tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga psikis. Hal ini juga yang bisa sekaligus meningkatkan angka harapan hidup di Sleman,” ungkapnya.

BACA JUGA : 38 Anggota Paskibraka Dikarantina 19 Hari

Pemkab Sleman saat ini juga tengah mempersiapkan program Senam Lansia Sleman. Gagasan tersebut diluncurkan untuk mendukung peningkatan kesehatan lansia. “Sehingga lansia Sleman dapat tetap sehat dan produktif di usia senja. Saya berharap masyarakat dapat memberikan dukungan dalam mensukseskan upaya tersebut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Naskah Kuno Indonesia Ditetapkan Jadi Memory of the World oleh UNESCO

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement