Advertisement

Rekonstruksi Mutilasi Mahasiswa di Sleman, Pelaku Peragakan 49 Adegan

Catur Dwi Janati
Selasa, 08 Agustus 2023 - 13:57 WIB
Sunartono
Rekonstruksi Mutilasi Mahasiswa di Sleman, Pelaku Peragakan 49 Adegan Suasana rekonstruksi kasus mutilasi yang dilakukan di indekos pelaku di Krapyak, Triharjo pada Selasa (8/8/2023). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi Sleman yang dilakukan pelaku Waliyin, 28 dan Ridduan, 39, kepada korban Redho Tri Agustian yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) asal Pangkal Pinang mulai digelar. Puluhan adegan diperagakan pelaku, mulai dari menjemput hingga menghabisi nyawa korban.

Situasi lokasi rekonstruksi yang dilakukan di indekos salah satu pelaku Waliyin di Krapyak, Triharjo dipadati petugas. Dijaga ketat, pelaku tiba di TKP sekitar pukul 09.30 WIB. Warga di sekitar lokasi juga ikut menyaksikan serangkaian adegan yang dilakukan kedua pelaku.

Advertisement

BACA JUGA : Identitas Korban Mutilasi Sleman Dicocokkan dengan Mahasiswa yang Dilaporkan Hilang ke Polsek Kasihan Bantul

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX. Endriadi mengungkapkan ada 49 adegan yang dipraktikkan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan dan mutilasi di indekos salah satu pelaku.

"Tadi sudah melaksanakan sekitar 49 adegan. Ini nanti digunakan untuk proses penyelesaian berkas kami, kemudian digunakan nanti di penuntutan pembuktian," terangnya pada Selasa (8/8/2023).

Mulanya, rekonstruksi kasus mutilasi akan dilakukan di tiga titik. Adapun tiga lokasi rekonstruksi tersebut mencakup perisitiwa pembunuhan, pembuangan organ hingga penguburan kepala korban.

BACA JUGA : 3 Mutilasi dalam 4 Bulan di Sleman dan Sekitarnya: Utang Pinjol, Uang Rp20 Ribu, hingga Aktivitas Tak Wajar

"Pertama peristiwa pembunuhan, kedua pembuangan organ tubuh dan ketiga penguburan kepala," katanya.

Namun karena situasi, pelaksanaan rekonstruksi di dua lokasi lainnya digelar di area di sekitar indekos pelaku. "Rencana kami lakukan di tiga lokasi, namun karena situasi, dipusatkan di sini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Tegaskan Serangan Darat Israel ke Rafah Tak Dapat Ditoleransi

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement