Advertisement

Resmikan Asrama Mahasiswa Madura di Jogja, Mahfud MD: Banyak Orang Sukses Lahir dari Sini

Triyo Handoko
Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:17 WIB
Arief Junianto
Resmikan Asrama Mahasiswa Madura di Jogja, Mahfud MD: Banyak Orang Sukses Lahir dari Sini Menkopolhukam Mahfud MD saat simbolis meresmikan pembangunan Asrama Mahasiswa Madura di Jogja yang didampingi GKR Mangkubumi, Rabu (9/8/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asrama Mahasiswa Madura di Jogja resmi dibangun ulang setelah sebelumnya dirobohkan. Peresmian pembangunan ulang tersebut dilakukan Menkopolhukam Mahfud MD, Rabu (9/8/2023).

Asrama Mahasiswa Madura di Jogja sendiri berada di Jl. Tegal Panggung, Kemantren Danurejan, Kota Jogja. Asrama yang berdiri di atas tanah Sultan Grond tersebut dibangun ulang agar lebih representatif dan mendukung aktivitas mahasiswa asal Madura di Kota Pelajar.

Advertisement

Mahfud MD menjelaskan dari Asrama Mahasiswa Madura di Tegal Panggung tersebut telah banyak lahir orang-orang yang sukses di bidangnya masing-masing. “Dari asrama Trunojoyo di Tegal Panggung sini sudah banyak mencetak kader-kader sukses yang berkomitmen untuk memajukan bangsa dan masyarakat di berbagai lini,” katanya.

Pembangunan ulang asrama tersebut, jelas Mahfud MD, dengan dua lantai yang terdiri dari 24 kamar. “Saya optimistis dengan menggabungkan ciri khas Madura dengan Jogja akan semakin banyak tumbuh tokoh-tokoh penting di Indonesia,” ujar dia.

BACA JUGA: Cultural Festival UGM Residence Jadi Wadah Berkumpulnya Mahasiswa Dari Beragam Daerah

Selain Mahfud MD, GKR Mangkubumi juga hadir dalam peresmian pembangunan ulang asrama itu. Putri pertama Sultan HB X itu berharap pemugaran asrama mahasiswa Madura di Jogja bisa berjalan lancar, sudah selayaknya pula keluarga Madura di Jogja bisa bersama-sama membangun Jogja.

“Bisa saling bersinergi atau kolaborasi untuk mewujudkan Jogja lebih baik, lebih maju dan sama-sama menjaga ketentraman, sehingga Jogja benar-benar istimewa," tutur GKR Mangkubumi.

Pembangunan ulang Asrama Mahasiswa Madura di Jogja dilakukan oleh Tanoto Foundation. CEO Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo menyebut pembangunan tersebut sebagai upaya lembaga filantropinya untuk meningkatkan akses pendidikan yang lebih merata.

“Kami dari Tanoto Foundation memang mempunyai konsen di bidang pendidikan, termasuk dengan membiayai pembangunan asrama mahasiswa Madura di Jogja ini. Kami yakin bahwa pendidikan berkualitas bisa mempercepat terciptanya kesetaraan peluang,” Satrijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement