Advertisement

Diskominfo DIY Gelar Lomba 17an 2023 Internal, Antara OPD Perkuat Kebersamaan

Media Digital
Jum'at, 11 Agustus 2023 - 15:57 WIB
Maya Herawati
Diskominfo DIY Gelar Lomba 17an 2023 Internal, Antara OPD Perkuat Kebersamaan Sepak bola dalam lomba 17an 2023 di Kantor Diskominfo DIY, Jumat (11/8/2023). Harian Jogja - Stefani Yulindriani

Advertisement

JOGJA–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY menyelenggarakan lomba 17an 2023 secara internal dan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (11/8/2023). Lomba-lomba tersebut diselenggarakan untuk memperkuat kerjasama antar OPD sekaligus memeriahkan HUT RI ke 78.

Kepala Diskominfo DIY, Hari Edi Tri Wahyu Nugroho menyampaikan selaras dengan tema HUT RI ke 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Diskominfo DIY menyelenggarakan beberapa lomba untuk mempererat hubungan antar OPD.

Advertisement

“Kan temanya [HUT RI ke 78] terus melaju untuk Indonesia maju, prinsipnya kolaborasi, bekerja sama [antar OPD]. Ini kita konkritkan dengan lomba internal maupun dengan instansi sekitar,” katanya saat ditemui di Kantor Diskominfo DIY.

Menurut Hari melalui lomba-lomba tersebut, antar OPD dapat saling mengenal satu sama lain, dengan begitu dapat terjalin hubungan baik antar OPD. Melalui hubungan baik tersebut menurut Hari dapat melahirkan berbagai bentuk kerja sama dan sinergi untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

Dalam penyelenggaran lomba kali ini, menurut Hari diselenggarakan lomba tenis meja yang diikuti OPD di Kompleks Perkantoran Selatan Purawisata yakni Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jogja.

Dalam lomba 17an 2023 tersebut, Hari juga turut serta berpartisipasi bersama dengan pegawai lainnya dalam lomba sepak bola dengan keepernya ditutup matanya. “Alhamdulillah tahun ini kita bisa ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke 78,” katanya.

BACA JUGA: Kabasarnas Mengaku Menerima Uang Lelang Proyek Pengadaan Barang

Menurut Hari antusiasme peserta lomba sangat tinggi. Terlihat dari banyaknya peserta yang berpartisipasi dan kemeriahan selama penyelenggaraan lomba 17an 2023. Dia pun berharap dengan lomba-lomba tersebut terus diselenggarakan di masa mendatang dengan lomba yang lebih bervariasi.

“Ini semoga semakin guyub, gumregah, untuk mencairkan suasana antar personil. Dengan instansi lain supaya kita saling mengenal, harapannya bisa dirutinkan setiap tahun dengan jenis lomba yang lebih beragam,” katanya.

Salah satu peserta lomba, Kepala Bagian Umum BNNP DIY, Setia Pranata menyampaikan apresiasinya atas lomba yang diselenggarakan Diskominfo DIY. “Dengan lomba tenis meja dan lainnya ini memberi semangat kita di lingkungan kantor sekitar sini. Ini menjalin keakraban, kebersamaan dan pemahaman kita mudah-mudahan satu persepsi, sehingga ke depannya dapat ditingkatkan lagi [variasi] lombanya,” katanya.

Pj Humas BPS Kota Jogja, Betik Endaryati turut serta mendukung peserta lomba pagi itu. “Pertandingan antar instansi pagi ini sangat bagus dari yang awalnya satu kompleks jarang bertemu, jarang bertegur sapa, di kesempatan ini dapat saling mengenal dan rasa kebersamaan antar instansi ini kuat. Dengan pertandingan ini kita bisa saling mendukung, agar kebersamaan dan keeratan dapat terwujud,” katanya. (BC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement