Advertisement

Selain Tengkorak Manusia, Ditemukan Juga Tulang Kuda di Dekat Benteng Kraton Jogja

Triyo Handoko
Jum'at, 11 Agustus 2023 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Selain Tengkorak Manusia, Ditemukan Juga Tulang Kuda di Dekat Benteng Kraton Jogja Suasana evakuasi penemuan tulang manusia di proyek revitalisasi Benteng Kraton Jogja belum lama ini. Belakangan diduga ditemukan juga tulang kuda. - ist - Polresta Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penemuan tulang di dekat Benteng Kraton Jogja bertambah jenisnya. Selain tulang dan tengkorak manusia, kini diduga ditemukan juga tulang kuda. Hal ini disampaikan Polresta Jogja, Jumat (11/8/2023).

Temuan tulang kuda tersebut disampaikan Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja. Timbul menyebut dari hasil pemeriksaan sementara RS Bhayangkara ditemukan dugaan tulang kuda pada proyek Benteng Kraton tersebut.

Advertisement

“Proses identifikasi masih dilakukan pemeriksaan oleh tim RS Bhayangkara, ada dugaan terdapat tulang kuda dalam penemuan tulang tengkorak yang diduga manusia tersebut,” ujar Timbul, Jumat (11/8/2023).

BACA JUGA: Tim Peneliti Temukan Fenomena Aneh Berjarak 200 Meter dari Lubang Misterius di Popohan Kulonprogo

Timbul menjelaskan tulang dan tengkorak yang ditemukan  di Jalan Suryomentaraman Wetan, Kampung Panembahan, Kemantren Kraton Jogja itu ada indikasi sudah berumur ratusan tahun. “Sepertinya memang sudah lama tulang-tulang dan tengkorak itu, soal usianya berapa mungkin ratusan tahun, tapi kami masih menunggu hasil dari RS Bhayangkara,” jelasnya.

Dugaan usia tulang dan tengkorak yang berusia ratusan tahun karena setelah dievakuasi dari bawah tanah tersebut langsung tidak terhubung. “Begitu diangkat langsung tidak tersambung lagi, terlepas bagian-bagiannya” ungkap Timbul.

Timbul menyebut tidak ada orang hilang di daerah penemuan dugaan tengkorak dan tulang-tulang di kawasan tersebut. “Sementara ini memang tidak ada orang hilang juga, nanti setelah pemeriksaan semoga  sudah dapat teridentifikasi,” katanya.

Polresta Jogja sendiri terbuka terhadap laporan orang hilang. “Kami terbuka apabila ada laporan masyarakat silakan langsung ke Polresta Jogja,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement