Advertisement

Suka Bikin Video Pendek? Ikuti Lomba Video Pendek Pertanian yang Digelar Yayasan Dayasos Ini

Media Digital
Senin, 14 Agustus 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Suka Bikin Video Pendek? Ikuti Lomba Video Pendek Pertanian yang Digelar Yayasan Dayasos Ini Lomba short video pertanian. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebuah kompetisi video pendek dapat diikuti oleh para konten kreator pada Agustus ini. Short Video Competition yang digelar oleh Yayasan Dayasos Citra Korporat dan Komunitas Terimakasih Indonesia ini didukung pula oleh PT PLN.

Yayasan Dayasos saat ini sedang fokus pada pelaksanaan program Community for Sustainability yang fokus di bidang pertanian.

Advertisement

Penanggung Jawab Program Yayasan Dayasos, Pranasik Faihaan menyebut bahwa Community for Sustainability itu selaras dengan upaya electrifying pertanian yang digagas PLN. "Kami dalam program ini melibatkan pelaku media komunitas+komunitas serta banyak petani muda," kata dia melalui rilis, Senin (14/8/2023).

Menurutnya, dengan pengembangan informasi teknologi di bidang pertanian ini diharapkan mampu meningkatkan kontribusi pemuda dalam dunia agrikultur.

Dijelaskan Pranasik, Short Video Competition sudah dibuka sejak 6 Agustus 2023 lalu. Peserta dapat mengunggah karyanya hingga 29 Agustus 2023 mendatang. Sementara soal durasi, lantaran merupakan video pendek maka karya yang dibuat harus berdurasi antara 30 hingga 60 detik saja. "Kami juga mewanti-wanti jangan ada kata-kata atau tayangan yang bernada kasar, menyinggung SARA atau pronografi, atau menyinggung pihak tertentu," tegas Pranasik.

BACA JUGA: Gaet Pegiat Media Komunitas dan Petani Muda, Dayasos dan Terimakasih Indonesia Gelar Pelatihan

Sementara pengumuman akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2023, di mana peserta dari seluruh Indonesia akan memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah.

Pranasik mengatakan, peserta diperbolehkan mengunggah karya di tiga platform media sosial, yakni Tiktok, Short Youtube, dan Reels Instagram. Dari setiap platform tersebut nantinya diambil 5 pemenang. "Jadi dari Tiktok ada lima pemenang, Youtube lima, dan Instagram juga lima. Total ada 15 pemenang nantinya," ucap Pranasik.

Adapun, tema Short Video Competition Pertanian tahun ini adalah Teknologi, Inovasi, dan Elektrifikasi Pertanian. Dengan tema itu, diharapkan video pendek yang dihasilkan sekaligus bisa menjadi media kampanye bagi masyarakat luas.

Pranasik menjelaskan, sebagai bangsa agraris, Indonesia memiliki potensi pertanian yang cukup melimpah. Hanya saja, saat ini tengah dihadapkan pada penurunan jumlah petani atau regenerasi dan perlunya peningkatan elektrifikasi pertanian.

Itulah sebabnya, melalui program ini, ditargetkan mampu membangkitkan minat masyarakat terhadap pertanian. Untuk informasi lebih lanjut terkait Short Video Competition Pertanian 2023, masyarakat dapat menghubungi kontak panita di nomor 0812 777 33 44 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Naskah Kuno Indonesia Ditetapkan Jadi Memory of the World oleh UNESCO

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement