Advertisement

Ratusan ASN Kulonprogo Dapat Penghargaan dari Presiden

Newswire
Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:37 WIB
Maya Herawati
Ratusan ASN Kulonprogo Dapat Penghargaan dari Presiden Penjabat Bupati Kulonprogo, DIY, Ni Made Dwi Panti menyematkan tanda Satyalancana Karya Satya kepada ASN di Wates, Kulonprogo, Rabu (16/8/2023). - Antara - HO/Humas Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 205 Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Kabupaten Kuloprogo mendapat anugerah  Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti di Wates, Ibu Kota Kabupaten Kulonprogo, Rabu (16/8/2023) mengatakan penghargaan ini hendaknya diterima tidak hanya sekedar sebagai penghargaan belaka, tetapi sebagai motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Advertisement

"Kita ketahui bahwa penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan wujud penghargaan dari Presiden RI bagi Aparatur Sipil Negara yang dalam melaksanakan tugasnya yang menunjukkan loyalitas, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan, serta telah bekerja tanpa cacat-cela sebagai seorang pamong praja," katanya.

Ia mengatakan penyematan penghargaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, bisa dimaknai sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan untuk memupuk kedisiplinan, kesadaran, serta tanggung jawab sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat dalam kehidupan sosial.

"Di samping itu penghargaan ini tentu juga diharapkan dapat untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai seorang abdi negara dalam kedinasan, maupun sebagai abdi masyarakat dalam kehidupan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, selain sebagai seorang ASN yang melayani masyarakat, ASN juga adalah seorang anggota masyarakat di lingkungan kita masing-masing, sehingga diharapkan juga dapat menjadi teladan di lingkungannya.

"Mari sebagai seorang ASN, kita memberikan teladan bagi sekitar kita dalam tingkah laku dan perbuatan kita. Apalagi sebentar lagi kita memasuki tahun politik di tahun 2024. Mari jaga netralitas seorang ASN sesuai dengan ikrar yang telah kita lakukan," kata Ni Made.

BACA JUGA: Gagal Jadi Kado HUT 17 Agustus, Kereta Cepat Telan Rp110 Triliun!

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo Sudarmanto mengatakan Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada ASN yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta bekerja terus menerus paling kurang 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun dan telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Adapun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kulonprogo yang akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya pada saat ini dengan jumlah 205 orang dengan rincian Satyalancana Karya Satya 30 tahun untuk 52 orang, 20 tahun untuk 55 orang dan 98 orang menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun. "Kami berharap penghargaan ini meningkatkan semangat dan etos kerja," kata Sudarmanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement