Advertisement

Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Lahan Kosong di Ngaglik Sleman

Yosef Leon
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:07 WIB
Maya Herawati
Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Lahan Kosong di Ngaglik Sleman Bayi / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANJenazah bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh seorang warga di Padukuhan Candiwinangun, Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Unit Reskrim Polsek Ngaglik Sleman Ipda Ys Udin Afriyanto mengatakan jenazah bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Tohirin di sebuah lahan kosong saat ia bersama rekannya yang lain tengah mencari burung.

Advertisement

"Diperkirakan bayi itu sudah meninggal selama tiga hari. Warga menemukan jenazah bayi dalam posisi terkubur sedalam kurang lebih 30 sentimeter dan sudah menimbulkan bau," jelasnya Sabtu (19/8/2023).

Dijelaskan, Tohirin saat itu tengah mencari burung bersama seorang rekannya yang lain. Saat berada di lokasi penemuan bayi dia menginjak tanah yang kemudian ambles ke bawah. Ia kemudian menggali tanah itu dan menemukan kain putih basah.  "Saat menggali lebih dalam sekitar 30 sentimeter mereka menemukan kaki bayi," katanya.

BACA JUGA: Tiga Mahasiswa UPN yang Keracunan Masih Dirawat Inap

Insiden penemuan jenazah bayi langsung dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Setelah melakukan penyelidikan petugas menyatakan bahwa jenazah bayi itu diperkirakan berusia tujuh bulan. Saat ditemukan kondisi bayi diduga sudah meninggal lebih dari tiga hari.

"Bagian tubuh bayi lengkap dengan panjang badan 42 cm [prematur], lingkar kepala 27 cm, lingkar lengan 8 cm dan kondisi plasenta lepas serta tidak ada ari-ari," katanya.

Petugas, kata dia sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Jenazah bayi sekarang dibawa ke rumah sakit Bhayangkara. Penyelidikan terhadap kasus itu masih terus dilakukan berikut pengumpulan bukti terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru Haji, Pemerintah Arab Saudi Larang Semua Orang Masuk Makkah Tanpa Izin, Termasuk Penduduk Setempat

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement