Advertisement

Dispar Gunungkidul Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

Media Digital
Senin, 21 Agustus 2023 - 13:57 WIB
Ujang Hasanudin
Dispar Gunungkidul Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata Suasana pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata di Hotel El Royal Yogyakarta, Senin (21/8 - 2023). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Tahun Anggaran 2023. Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 21-23 Agustus 2023 di Hotel El Royal Yogyakarta

Peserta pelatihan sebanyak 40 orang dengan sasaran pengelola desa wisata beserta anggota dan usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) destinasi pariwisata. Narasumber yang akan memberikan materi pada pelatihan DAK Non Fisik, yakni : Gilang Ahmad Fauzi, S.S., MDS., m.sc. dengan materi Tata Kelola Bisnis Dan Pemasaran Destinasi Wisata.

Advertisement

Kemudian Desi Deria Cempaka Wijaya Murti, S.Sos., MA., dengan materi Strategi Pemasaran Destinasi Pariwisata, proses perencanaan dan pengelolaan bisnis dalam pengembangan destinasi, dan perencanaan destination branding, visitor experience, dan UMKM/Homestay.

Vinia Rizky Prima, S.I.P dengan materi Proses produksi dan operasi dalam UMKM Pengendalian kualitas dan efisiensi produksi Manajemen rantai pasok dalam UMKM Branding Destinasi dan UMKM, dan Segmentasi pasar dalam pemasaran destinasi Pengembangan produk dan layanan destinasi Promosi dan distribusi destinasi pariwisata.

BACA JUGA:Warga Bantul Jual Jenglot Rp17 Juta, Sebut Bisa Datangkan Uang Gaib

BACA JUGA:Putra Gunungkidul Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden RI

Narasumber lainnya adalah Meganusa Ludvianto, S.Sos., M.Commun dengan materi Segmentasi pasar dalam pemasaran destinasi Pengembangan produk dan layanan destinasi Promosi dan distribusi destinasi pariwisata, dan Desain kemasan, branding dan maksimalisasi software untuk meningkatkan desain visual dan teks. Selanjutnya pada hari ketiga akan ada kunjungan lapangan ke Desa Wisata Jatimluyo, Kulonprogo.

Kepala bidang Pemasaran dan Kerjama Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Emy Nur Aini, SE. M.Bus. Senin (21/8/2023) menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata, dan destinasi pariwisata lainnya dalam melakukan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata.

Sub Koordinator Kelompok Substansi Promosi Pariwisata Sofyan Dwi Aryanto, S.IP menambahkan bahwa peserta pelatihan diharapkan mengetahui dan memahami pentingnya tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata, memahami faktor-faktor penting dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata, peserta dapat melakukan evaluasi terhadap upaya tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata yang dilakukannya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement