Advertisement

Jasad Bayi Ditemukan di Semanu, Polisi: Minta Doanya Agar Cepat Terungkap Siapa Orang Tuanya

David Kurniawan
Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Jasad Bayi Ditemukan di Semanu, Polisi: Minta Doanya Agar Cepat Terungkap Siapa Orang Tuanya Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Dusun Tambakrejo, Semanu, Semanu digegerkan dengan adanya penemuan jasad bayi terbungkus plastik kresek di teras sebuah bengkel motor, Jumat (4/8/2023). Meski demikian, hingga Selasa (22/8/2023) polisi belum menemukan pelaku pembuangan.

Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono mengatakan hingga sekarang masih melakukan penyelidikan terkait dengan temuan bayi dalam keadaan meninggal dunia di emperan bengkal. Sejumlah saksi telah diperiksa, tetapi belum menemukan titik terang berkaitan dengan kasus ini. “Kami masih menyelidiki dan mohon doanya agar kasus bisa segera terungkap,” kata Pudjijono, Selasa (22/8/2023).

Advertisement

Meski demikian, dia mengakui terus akan berupaya mengungkap kasus ini sampai tuntas. Pudjijono berjanji setelah menemukan pelaku akan mengumumkan ke publik. “Harap bersabar karena masih dalam proses penyelidikan. Nanti kalau ada perkembangan pasti kami kabari,” katanya.

BACA JUGA: Geger Penemuan Bayi di Pakem, Ini Penjelasan Lurah

Hasil penyelidikan awal, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kantong kresek. Untuk penyelidikan, jasad bayi juga sudah melalui proses otopsi di RS Bhayangkara.

Jasad bayi ini pertama kali ditemukan oleh Suhardi, warga setempat saat akan berangkat Salat Jumat sekitar pukul 11.30 WIB. Saat akan memarkir kendaraan, dia melihat ember yang di dalamnya terdapat tas kresek yang terikat dan kondisinya dikerubungi lalat. “Saya pensaran dan langsung membukanya. Saya kaget ternyata bayi yang masih ada ari-arinya,” kata Suhardi kepada wartawan, Jumat (4/8/2023).

Menurut dia, saat dibuka kondisi bayi telah meninggal dunia dengan kulit sudah membiru. Untuk jenis kelamin, Suhardi tidak tahu persis karena tertutup selimut. “Temuan ini saya langsung laporkan ke polsek. Kami juga tidak tahu kapan bayi dibuang karena kebetulan bengkel sedang tutup,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru Haji, Pemerintah Arab Saudi Larang Semua Orang Masuk Makkah Tanpa Izin, Termasuk Penduduk Setempat

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement