Advertisement

Remaja Sewon Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Oya, Sempat Melambaikan Tangan Minta Tolong

Hadid Husaini
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 21:27 WIB
Sunartono
Remaja Sewon Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Oya, Sempat Melambaikan Tangan Minta Tolong Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com,BANTUL—Seorang remaja asal Panggungharjo meninggal dunia setelah tenggelam di Kali Oyo, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Sabtu (26/8/2023). Korban yang diduga tidak bisa berenang saat bermain bersama kawan-kawannya tidak dapat menyelamatkan diri. 

Kejadian bermula ketika korban yang bernama Dante Aditya Saputra bersama dengan sembilan rekanya berangkat dari Kapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon. Para remaja tersebut berangkat pukul 09.00 WIB dengan berboncengan menggunakan sepeda motor. 

Advertisement

BACA JUGA : Pemburu Harta Karun Kali Oya Gunungkidul: Temukan Keris Emas, Jadi Buruh Bangunan Saat Hujan

"Mereka bermaksud ke Selo Park untuk bermain dengan teman-temannya. Mereka bermain air disana. Korban ini tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam," kata Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno, Sabtu (26/8/2023). 

Berdasarkan keterangan saksi, korban sempat melambaikan tangan untuk meminta tolong. Teman-temannya yang mengatahui hal itu kemudian berusaha untuk menolong. Akan tetapi kesulitan dan korban tenggelam.

Tak berselang lama warga dan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Imogiri lamgsung medatangi tempat kejadian untuk melakukan evakuasi. Tim inafis Polres bersama dengan petugas puskesmas kemudian memeriksa kondisi Jenazah.

Hasil dari pemeriksaan sesuai dengan laporan bahwa korban saat ditemukan meninggal kurang lebih 4 jam dan tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan fisik. Selain itu, Suharno menyampaikan bahwa kedalaman sungai saat kondisi cuaca panas seperti ini disebutnya agak berbeda.

BACA JUGA : DKP Bantul Tebar 32.000 Benih Ikan di Sungai Oyo

"Ini kan musim kering,  jadi untuk kedalaman tidak sama. Untuk di TKP  kedalamannya sekitar 4 sampai 6 meter . Disitu juga  tidak ada tanda larangan larangan untuk mandi juga," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tembak Gas-Peluru Karet Saat Demo Buruh di Turki, Ratusan Orang Ditangkap

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement