Advertisement

Belajar Jurnalistik, Humas Setwan DPRD DIY Kunjungi Harian Jogja

Media Digital
Senin, 28 Agustus 2023 - 17:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Belajar Jurnalistik, Humas Setwan DPRD DIY Kunjungi Harian Jogja Sejumlah pegawai di Bagian Humas Setwan DPRD DIY mengikuti pelatihan jurnalistik di Kantor Harian Jogja, Senin (28/8/2023). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Demi menambah wawasan di bidang jurnalistik dan kehumasan, sejumlah pegawai Bagian Humas Setwan DPRD DIY mengikuti pelatihan jurnalistik di Kantor Harian Jogja, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan itu, sejumlah pegawai dan staf magang di Bagian Humas Setwan DPRD DIY diajak berdiskusi mengenai pentingnya pemahaman di bidang jurnalistik sebagai landasan melaksanakan tugas kehumasan.

Advertisement

BACA JUGA: 2 Anggota DPRD DIY Maju DPR RI, Petahana Masih Jadi Andalan

Kunjungan ini diterima Wakil Pimpinan Redaksi Harian Jogja, Nugroho Nurcahyo. Ia menyebut bahwa keberadaan humas sebagai penyampai informasi di sebuah organisasi sangat penting. Terlebih, di sebuah organisasi parlemen di mana kegiatannya dinantikan publik.

“Humas di DPRD DIY perlu menyampaikan informasi kegiatan yang dilakukan para anggota dewan dengan baik, karena itulah yang ingin diketahui masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan jurnalistik tersebut dipandu oleh Redaktur Harian Jogja, Arief Junianto. Selama pelatihan, para pegawai dibekali berbagai pengetahuan tentang alur kerja jurnalistik, kebiasaan redaksi, hingga proses memproduksi berita hingga bisa diterbitkan.

“Selain menuliskan agenda para anggota dewan, khususnya sebagai humas di Setwan [DPRD DIY], penulis juga harus paham dinamika isu di masyarakat. Situs DPRD DIY dibutuhkan masyarakat untuk mencari informasi tentang pendapat anggota dewan, jadi kesadaran pegawai humas Setwan terkait isu dan konten itu penting,” terangnya pada sesi penjabaran materi.

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Bidhumas Polda DIY Gelar Media Gathering Awak Media

Staf Humas Setwan DPRD DIY, Uji Gigih Firmansah mengapresiasi pelatihan jurnalistik yang diberikan Harian Jogja. Sebelumnya, para pegawai di bagian tersebut belum banyak mendapatkan pelatihan di bidang jurnalistik, sehingga pelatihan kali ini bisa menambah wawasan para pegawai dalam melaksanakan tugas kehumasan sehari-hari.

“Melalui agenda ini, paling tidak kami jadi dapat wawasan baru tentang bagaimana menarasikan sebuah kegiatan di DPRD DIY ke dalam tulisan, baik berupa berita kegiatan maupun rilis. Apalagi, di DPRD DIY itu banyak sekali kegiatannya, sehingga harapannya bisa tersampaikan kepada publik dengan baik,” ujar Gigih di akhir kegiatan. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gabung Afsel, Turki Ajukan Kejahatan Genosida Israel ke Mahkamah Internasional

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement