Advertisement

Buron 5 Bulan, Pelaku Pembacokan di Ring Road Selatan Ditangkap

Lugas Subarkah
Selasa, 05 September 2023 - 13:47 WIB
Maya Herawati
Buron 5 Bulan, Pelaku Pembacokan di Ring Road Selatan Ditangkap Borgol tahanan/tersangka - ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pria ditangkap petugas kepolisian Polsek Kasihan, Bantul, setelah lima bulan jadi buron. Pria tersebut merupakan pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam (sajam) di Ring Road Selatan, Tirtonirmolo, Kasihan, Maret 2023 lalu.

Kasih Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan pria tersebut bernama Muhammad Taufik Kurniawan alias Opik, warga Kasihan. “Pada Senin 4 September 2023 pukul 10.00 WIB Opik dapat ditangkap oleh petugas Polsek Kasihan,” ujarnya, Selasa (5/9/2023).

Advertisement

Kejadian penganiayaan itu terjadi pada 16 Maret 2023 pukul 02.00 WIB, di Ring Road selatan, tepatnya di barat simpang empat Madukismo, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Adapun korban yakni Tri Romadhan, yang juga warga Kasihan dan masih teman pelaku sendiri.

Ia menceritakan kejadian itu bermula ketika korban dijemput dari rumahnya oleh seorang saksi yang merupakan teman pelaku dan korban, atas suruhan pelaku. Sesampai ya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku sudah menunggu dan saat itu pula pelaku langsung menyabetkan celurit yang dibawanya.

Sabetan celurit mengenai bagian paha korban. Tak hanya itu, saksi yang menjemput korban pun turut terkena sabetan celurit di bagian jari tangannya. “Tetapi yang saksi tidak terlalu parah, yang parah lukanya korban,” kata dia.

BACA JUGA: KPK Segera Periksa Cak Imin Terkait Dugaan Korupsi di Kemenaker

Setelah itu, saksi langsung membawa korban ke rumah sakit. Sedangkan pelaku kabur dan berpindah-pindah tempat persembunyian. “Pelaku buron selama beberapa bulan, terus kemarin kepolisian mendapat informasi pelaku pulang ke rumah, langsung ditangkap,” katanya.

Pelaku saat ini sudah ditahan untuk pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. Adapun motif pelaku menganiaya korban sampai saat ini belum diketahui dan masih didalami oleh kepolisian. “Motifnya belum, masih dimintai keterangan,” katanya.

Namun ia menegaskan pelaku bisa dijerat dengan pasal penganiayaan. “Bisa dikenakan pasal 351 tentang tentang penganiayaan berat karena melukai. Atau Penganiayaan berat yang diatur dalam Pasal 354 KUHP tentang tindakan sengaja melukai berat orang lain,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement