Advertisement

Jumlah Penerima Beasiswa Sleman Pintar Tahun Ini Bertambah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 08 September 2023 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Jumlah Penerima Beasiswa Sleman Pintar Tahun Ini Bertambah Ilustrasi mahasiswa. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 132 mahasiswa menerima beasiswa Sleman Pintar 2023. Jumlah penerima beasiswa tahun ini naik sekitar 10% dibandingkan dengan jumlah penerima beasiswa serupa di tahun sebelumnya. 

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengungkapkan bahwa program beasiswa ini telah berlangsung sejak 2022 lalu. Jumlah penerima beasiswa tahun ini meningkat bila dibandingkan dengan tahun lalu. 

Advertisement

"Tahun lalu kami memberikan beasiswa kepada mahasiswa Sleman sebanyak 120 orang dan di tahun ini sebanyak 132 mahasiswa," kata Danang dalam rilis, Jumat (8/9/2023).

Danang menilai program yang digagas oleh tim penanggulangan kemiskinan ini merupakan program unggulan untuk memutus mata rantai kemiskinan di Kabupaten Sleman.

Danang yang juga menjabat sebagai sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Sleman berharap adanya program beasiswa ini membuat mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan tidak mewarisi kemiskinan orang tuanya nantinya. 

"Bukan tanpa alasan kenapa kami memilih AMIKOM, itu didasari pentingnya teknologi hari ini. Anak-anak ini setelah lulus pasti sudah mempunyai skil di bidang teknologi, dan mereka pasti akan mendapatkan pekerjaan yang layak dan berpenghasilan tinggi," kata Danang di Gedung Cineme Universitas AMIKOM Yogayakarta.

BACA JUGA: Gandeng DPRD DIY, Disdikpora Sosialisasikan Beasiswa Pendidikan Menengah

Danang juga memotivasi kepada 132 mahasiswa agar bisa menyelesaikan masa studinya dengan baik. Para mahasiswa diharapkan Danang bisa memanfaatkan program beasiswa ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya harap adik-adik nantinya bisa belajar dengan giat, dengan semangat. Nantinya setelah lulus saya berpesan berkaryalah untuk nama baik Kabupaten Sleman. Harumkan nama Kabupaten Sleman ini dengan prestasi adik-adik semuanya," kata dia.

Wakil Rektor III Universitas AMIKOM Yogyakarta, Achmad Fauzi menuturkan kerja sama beasiwa Sleman Pintar dengan AMIKOM merupakan terobosan yang baik untuk Kabupaten Sleman. Dirinya menekankan bahwa AMIKOM akan mencetak mahasiswa dari program beasiswa Sleman Pintar agar unggul dan mempunyai keahlian di bidang teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement