Advertisement

Diduga Mencuri Motor, Pria di Bantul Babak Belur Dihajar Massa

Lugas Subarkah
Rabu, 13 September 2023 - 16:57 WIB
Ujang Hasanudin
Diduga Mencuri Motor, Pria di Bantul Babak Belur Dihajar Massa Ilustrasi pencurian sepeda motor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pria babak belur dihajar massa di sebuah musola di Kalurahan Bantul, Selasa (12/9/2023) malam. Pria tersebut diduga mencuri motor pada 1 September lalu di wilayah Gandekan, Kalurahan Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan pria tersebut bernama Trio Rachmawan, 26. Adapun musola terletak di dekat Bank BRI Cabang Bantul. “Awalnya petugas piket jaga Sabhara Bank BRI didatangi takmir musola dan melapor ada orang yang diduga pencuri sepeda motor,” ujarnya, Rabu (13/9/2023).

Advertisement

Dari keterangan takmir tersebut, pencurian motor terjadi pada yang pada Jumat (1/9/2023) di Gandekan, Kalurahan Bantul. Takmir tersebut mengaku mengetahui pria tersebut merupakan pelaku pencurian karena masih ingat ciri-cirinya dari rekaman CCTV.

Petugas piket jaga sabhara Bank BRI itu pun kemudian mendatangi musola dan membawa pelaku ke pos penjagaan Bank BRI. “Lalu terduga pelaku dibawa kembali ke musola karena ingin mencocokan pelaku dengan rekaman di CCTV. Ternyata di mushola tersebut sudah banyak massa dan terduga pelaku pun dihajar massa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Truk Terguling di Sleman, Sopir Meninggal Dunia

Dari hasil introgasi awal, terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Gandekan, Kalurahan Bantul. Tidak lama kemudian anggota Polsek Bantul datang ke musola dan terduga pelaku dibawa ke Polres Bantul untuk penyidikan lebih lanjut.

Adapun kejadian pencurian pada Jumat (1/9/2023) lalu juga telah dilaporkan ke polisi. Dalam Laporan Polisi ini disebutkan pada pukul 12.45 WIB, korban pulang dari salat Jumat kemudian memarkirkan motor Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi AB 3647 XT, diteras depan rumah tanpa mencabut kunci kontak motor.

Kemudian korban masuk kedalam rumah untuk istirahat tidur dan sekitar pukul 13.30 WIB korban bangun tidur dan mendapati motornya sudah tidak ada di teras depan rumahnya. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp15 juta. “Terduga pelaku masih dimintai keterangan sampai saat ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement