Advertisement

Tersapu Angin Kencang, Pendopo Limasan di Sleman Roboh

Jumali
Jum'at, 15 September 2023 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Tersapu Angin Kencang, Pendopo Limasan di Sleman Roboh Petugas Polsek Berbah saat mengecek lokasi pendopo yang roboh, Kamis (14/9/2023)./ ist - Polsek Berbah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Angin kencang yang melanda Kapanewon Berbah, Sleman Kamis (14/9/2023). Satu pendopo rumah limasan di Dusun Krasaan RT 005 RW 019, Jogotirto, Berbah, roboh.

Pendopo itu milik Listiyarti, 55, warga Sumber Kulon RT 06 RW 31 Kalitirto, Berbah. Akibat kejadian ini, Listiyarti diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp200 juta.

Advertisement

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto yang dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Kapolsek menyatakan insiden terjadi pada Kamis (14/9/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

"Kami sendiri telah mengecek ke lokasi dan memang ada pendopo berbentuk limasan  yang mengalami roboh karena diduga terkena angin kencang," kata Kapolsek, Jumat (15/9/2023).

BACA JUGA: Reaktivasi Jalur Kereta Api Jogja-Bodobudur Mandek, Berikut Hasil Studi Trasenya

Kapolsek menguraikan, kejadian unit pendopo limasan yang roboh itu kali pertama diketahui berkat laporan dari Mulya Untara dan Sandi Raflisiana Alwi. Keduanya warga sekitar lokasi kejadian.

Awalnya sekira pukul 15. 15 wib  Mulya dan Sandi  berada di dalam rumah karena merasa angin kencang keduanya keluar dari rumah dan sudah melihat pendopo limasan yang berada di samping rumahnya sudah roboh.

"Mereka kemudian melaporkan peristiwa tersebut. Selain pendopo limasan dengan ukuran 9x10 meter yang roboh, kejadian itu juga membuat dua sepeda motor milik keduanya mengalami rusak ringan," ucap Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement