Advertisement

Pemkab Sleman Sudah Tentukan TPST di Wilayah Tengah, Ini Lokasinya

Jumali
Selasa, 19 September 2023 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Pemkab Sleman Sudah Tentukan TPST di Wilayah Tengah, Ini Lokasinya Ilustrasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Pasar Condongcatur yang ditutup dan diberi peringatan larangan membuang sampah. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Teka teki lokasi pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk wilayah tengah di Sleman akhirnya terjawab.

Rencananya, Pemkab Sleman membangun TPST di kawasan tengah, tepatnya di Caturharjo, Sleman. Keberadaan TPST Caturharjo ini akan melengkapi keberadaan dua TPST yang saat ini tengah dibangun yaknj TPST Tamanmartani dan TPST Minggir.

Advertisement

"Untuk Sleman tengah [TPST Caturharjo], kami masih menunggu izin dari Ngarso Dalem. Karena kan menggunakan Tanah Kas Desa," kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA: Pemkab Sleman Cari Lokasi untuk TPST di Wilayah Tengah

Menurut Bupati Kustini, penyiapan TPST di Caturharjo ini diperkirakan menelan anggaran lebih besar ketimbang TPST Tamanmartani dan TPST Minggir yang kini juga sedang dalam tahap pembangunan. Sebab, untuk TPST Caturharjo, Pemkab harus membangun akses jembatan penghubung.

Bupati Kustini berharap, Sleman ke depan memiliki 3 TPST yang mampu mengendalikan persoalan sampah secara mandiri.

Untuk sementara, Pemkab akan fokus mempercepat pembangunan untuk TPST Tamanmartani dan TPST Minggir. Kedua TPST ini diharapkan bisa dioptimalkan, disamping pengoptimalan gerakan pilah sampah. "Sementara kami selesaikan dulu pembangunan dua TPST tersebut," ucap Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement