Advertisement

P3K Pemda DIY Dibuka! Ada 1.042 Lowongan Guru, Nakes, dan Tenaga Teknis

Yosef Leon
Kamis, 21 September 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
P3K Pemda DIY Dibuka! Ada 1.042 Lowongan Guru, Nakes, dan Tenaga Teknis Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY membuka sebanyak 1.042 formasi berbagai posisi dalam penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2023.

Proses seleksi akan diselenggarakan sejak 20 September sampai dengan 9 Oktober mendatang untuk rekrutmen tenaga kesehatan (nakes), guru dan tenaga teknis.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Amin Purwani menjelaskan masing-masing P3K itu rinciannya berisi formasi guru sebanyak 826, nakes 106, dan tenaga teknis berjumlah 110 posisi dengan dua kategori yakni P3K khusus pada 20-29 September dan dan P3K umum sejak 30 September-9 Oktober mendatang. 

"Untuk pelamar P3K kategori khusus guru, kami mensyaratkan dari pelamar prioritas yakni mereka yang eks tenaga honorer kategori II dan guru non-ASN di sekolah negeri. Sementara P3K khusus dari nakes dan tenaga teknis adalah mereka yang punya pengalaman kerja minimal dua tahun dan tenaga non ASN pada instansi yang dilamar," jelas Amin, Kamis (21/9/2023). 

Pada formasi P3K khusus guru Pemda DIY juga mensyaratkan peserta yang melamar hanya dari mereka yang sebelumnya telah mengantongi nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan fungsional guru pada tahun 2021 lalu dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi yang sama pada periode sebelumnya.  "Kemudian juga harus terdaftar di Dapodik Kemendikbud Ristek dan memiliki masa kerja minimal tiga tahun. Kalau formasi P3K umum itu ditujukan bagi pelamar baru," ucapnya.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 via Portal SSCASN BKN Resmi Dibuka, Berikut Jadwalnya

Amin menerangkan bahwa proses rekrutmen ini dilangsungkan sama dan serentak seluruh Indonesia berdasarkan ketentuan dari KemenparRB. Sampai dengan 2022 lalu tercatat ada sebanyak 3.442 pegawai honorer atau tenaga bantu di Pemda DIY terdiri atas guru, nakes, dan tenaga teknis. 

"Pada tahun ini jumlahnya berkurang jadi 2.988 orang karena banyak juga yang tidak lolos seleksi. Tenaga bantu yang ada di DIY juga bisa mencoba di daerah lain asalkan sudah tercatat di database BKN," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement