Advertisement

Hampir Pensiun, Aiptu Panut Sudiyana Ajukan Sidang Nikah

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 21 September 2023 - 13:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hampir Pensiun, Aiptu Panut Sudiyana Ajukan Sidang Nikah Pernikahan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Menjelang masa pensiun, Ps Kanit Dalmas, Samapta Polres Bantul, Aiptu Panut Sudiyana melangsungkan sidang pernikahan pada Rabu (20/9/2023). 

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana menyampaikan Aiptu Panut Sudiyana menjadi peserta sidang nikah tertua yang digelar Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Polres Bantul. 

Advertisement

“Sidang nikah pada Rabu, 20 September 2023 bertempat di Aula Polres Bantul. Aiptu Panut Sudiyana yang biasa dikenal Mbah Panut dimana usia Beliau 57 tahun dan pada Mei 2024 akan pensiun,” katanya dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (21/9/2023). 

Baca Juga: Memastikan Status, Puluhan Warga Lansia Jalani Sidang Isbat Pernikahan

Menurut Jeffry pernikahan tersebut merupakan pernikahan kedua Aiptu Panut. Sebelumnya pada 2020, Aiptu Panut sempat menikah, namun kandas karena istrinya kedapatan menikah siri dengan pria lain. Kemudian, Aiptu Panut tahun 2023 kembali membuka hati untuk menikah kedua kalinya dengan Raden Rany Yasmina yang terpaut 6 tahun dengannya. 

Menurut Jeffry saat menjalani sidang nikah, Aiptu Panut mengaku merasa lebih muda karena berdampingan dengan peserta sidang nikah lainnya yang usianya sekitar 20 tahun. 

“Perasaan menjadi peserta sidang, Pak Panut merasa lebih muda saat berdampingan dengan peserta lainnya yang masih usia 20an,” katanya. 

Baca Juga: Hamil Duluan Jadi Alasan Utama Pengajuan Dispensasi Nikah di Gunungkidul

Meskipun pernikahan tersebut menjadi pernikahan keduanya, namun Aiptu Panut pun sempat tegang selama proses sidang berlangsung. 

“Sempat diminta untuk tatap muka pasangan agar tidak tegang oleh Wakapolres, dan Pak Panut membalas dengan senyum malu-malu,” ungkap Jeffry. 

Dalam menjalani sidang tersebut, Aiptu Panut ditemani oleh rekan kerjanya, Bripka Eko Widianto yang menjadi saksi sidang nikah tersebut. 

Dengan berlangsungnya sidang nikah tersebut, Aiptu Panut pun menjadi peserta sidang nikah tertua yang pernah digelar Polres Bantul. Menurut Jeffry, BP4R menjadi persyaratan utama anggota Polri sebelum menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 300 Demonstran Pro Palestina di New York

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement