Advertisement

Tak Cuma Ribuan Selimut-Matras, Relawan Merapi Terima Ratusan Paket Sembako dari Pemerintah

Catur Dwi Janati
Jum'at, 22 September 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Tak Cuma Ribuan Selimut-Matras, Relawan Merapi Terima Ratusan Paket Sembako dari Pemerintah Penyerahan bantuan distribusi logistik dan peralatan kebencanaan Merapi, Jumat (22/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perwakilan komunitas sukarelawan kebencanaan Merapi menerima bantuan distribusi logistik dan peralatan kebencanaan Gunung Api Merapi.

Bantuan dukungan penanganan darurat siaga Gunung Api Merapi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini diharapkan dapat memperkuat kesiapsiagaan dan respons para sukarelawan.

Advertisement

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bantuan logistik dan peralatan kebencanaan menjadi wujud komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan kepada sukarelawan.

Sukarelawan kata Danang, menjadi garda terdepan dalam kebencanaan Gunung Api Merapi. "Tentunya [bantuan] ini sebagai komitmen pemerintah untuk mendukung sukarelawan yang selama ini membantu pemerintah dalam kebencanaan khususnya di kawasan Gunung Merapi yang sampai saat ini hampir tiga tahun statusnya masih siaga," kata Danang di Posko Utama BPBD DIY, Jumat (22/9/2023).

BACA JUGA: Gunung Merapi Mengeluarkan Ratusan Guguran Lava dalam Sepekan

Bantuan pemberian BNPB ini diharapkan Danang dapat memberi semangat dan memotivasi para relawan untuk bisa mendampingi masyarakat. Khususnya dalam rangka penanggulangan bencana khususnya kebencanaan Gunung Api Merapi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro menjelaskan pada tahap kali ini, bantuan diserahkan kepada 21 perwakilan komunitas sukarelawan kebencanaan Merapi.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 500 paket sembako, 1.000 selimut dan 1.000 matras. Sementara bantuan lainnya yang diserahkan mobil dapur umum yang disiagakan di posko BPBD dan satu unit ambulans yang diperbantukan di Kalurahan Purwobinangun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement