Advertisement

Puluhan ASN Sleman Peroleh Promosi dan Rotasi Jabatan

Catur Dwi Janati
Jum'at, 22 September 2023 - 18:07 WIB
Sunartono
Puluhan ASN Sleman Peroleh Promosi dan Rotasi Jabatan Foto ilustrasi: Aparatur Sipil Negara. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Sebanyak 96 Aparatur Sipil Negara (ASN) Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Sleman dilantik serta diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kustini menerangkan jika rotasi dan promosi merupakan bagian dari reorganisasi untuk mengoptimalkan kualitas kinerja birokrasi. Utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat. 

Advertisement

Kepada 96 ASN yang dilantik Kustini berpesan untuk berkomitmen dan profesional sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kaitannya untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sleman dengan optimal. 

BACA JUGA : KASN Sebut sedang Marak Perselingkuhan ASN, Pemkab Sleman Akui Ada Kasus

"Saya berpesan kepada 96 ASN yang dilantik untuk terus berkomitmen dan mempersembahkan versi terbaik dalam menjalankan tanggung jawab baru yang akan diemban sesuai tupoksi masing-masing. Serta selalu berperan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kustini di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Jumat (22/9/2023).

ASN yang dilantik ujar Kustini diharapkan mampu menjadi penggerak ide-ide dalam organisasi atau instansi masing-masing. Karenanya, penting bagi ASN untuk menjadi sosok inovator sekaligus navigator dalam pelaksanaan program pemerintah.

"Saya menekankan pentingnya integritas dan komitmen bagi ASN yang telah dilantik dan juga penting untuk menjadi inovator, serta navigator di intansi masing-masing sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sleman," imbuhnya.  

Orang nomor satu di Sleman itu juga berpesan kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan Sleman. Kepala Sekolah menurut Kustini punya peran sebagai panutan dan motivator bagi seluruh tenaga kependidikan di Sleman. Sehingga nantinya mampu menciptakan anak-anak Sleman yang berkarakter mulia dan cerdas.

BACA JUGA : Keseruan Lomba 17 Agustus ASN Pemkab Sleman: Wabup Kalah Tarik Tambang Lawan Anggota Dewan

"Harapan saya bagi Kepala Sekolah yang dilantik untuk dapat menjadi panutan dan motivator bagi tenaga kependidikan di Sleman khususnya dalam upaya menciptakan generasi muda Sleman yang berkarakter mulia dan cerdas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sesuai Penugasan Pemerintah, Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement