Advertisement

Dishub Sleman Optimistis Target PAD dari Retribusi Parkir Tahun Ini Tercapai

Jumali
Senin, 25 September 2023 - 14:47 WIB
Ujang Hasanudin
Dishub Sleman Optimistis Target PAD dari Retribusi Parkir Tahun Ini Tercapai Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman optimistis target pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir senilai Rp2,55 miliar tahun ini akan tercapai. Sebab, hingga pertengahan bulan September, Dishub mencatat PAD dari retribusi parkir telah mencapai Rp1,8 miliar.

"Kami optimistis target PAD dari retribusi parkir tahun ini akan tercapai. Sebab, sampai saat ini capaian retribusi parkir sudah mencapai 74,9 persen," kata Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman Wahyu Slamet, Senin (25/9/2023).

Advertisement

Untuk mencapai target, ia mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder. Selain itu, Dishub akan mengoptimalkan serapan pendapatan parkir dari sejumlah kegiatan yang digelar oleh organisasi perangkat daerah lainnya.

"Kami juga terus optimalkan sosialisasi terkait tarif resmi parkir kendaraan bermotor. Untuk sepeda motor maksimal Rp2.000 per kendaraan. Sedangkan mobil tarif maksimalnya Rp5.000 per kendaraan," jelas Wahyu.

BACA JUGA: Dishub Siap Majukan Transportasi di Sleman

Selain itu, Dishub juga sudah memasang papan informasi terkait tarif parkir di fasilitas publik. Hal itu, sebagai upaya dari pemerintah untuk mencegah terjadinya pelanggaran tarif parkir di kawasan tersebut. "Jika ada pelanggaran akan kami tidak tegas nantinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement