Advertisement

Tanah SG Seluas 2 Hektare di Pundong Terbakar

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 26 September 2023 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Tanah SG Seluas 2 Hektare di Pundong Terbakar Anak-anak ikut memadamkan api di lahan SG di Kalurahan Seloharjo, Senin (25/9/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tanah Sultan Grond (SG) seluas 2 hektare di Kabupaten Bantul terbakar. Hingga kini, polisi masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. 

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan kebakaran tersebut terjadi pada lahan SG di Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Senin (25/9/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.  

Advertisement

Menurut Jeffry, kejadian kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga. Warga tersebut awalnya melihat ada kepulan asap dari arah timur yang berjarak sekitar 100 meter. 

BACA JUGA: Mobil Milik Babinsa di Gunungkidul Mendadak Terbakar di Jalan Kota Wonosari

Kemudian, warga itu pun memastikan keberadaan asap tersebut dan mendapati api telah membesar. Dia lantas segera menghubungi Kepala Dusun Seloharjo dan warga setempat untuk bersama-sama memadamkan api.

"Namun, api yang sudah kadung besar, sulit dipadamkan. Kepala Dusun Seloharjo pun memanggil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kapanewon Pungong," ucap Jeffry, Selasa.

Kemudian setelah menerima laporan tersebut, Damkar Kapanewon Pundong lalu menuju ke lokasi kebakaran dan membantu warga memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Saat ini polisi masih mendalami penyebab kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement