Advertisement

Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Raih Penghargaan sebagai Hotel Ramah Lingkungan

Media Digital
Jum'at, 29 September 2023 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Raih Penghargaan sebagai Hotel Ramah Lingkungan Pada Perayaan World Tourism Day 2023, Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta telah menerima Piagam Penghargaan prestisius dalam acara Anugerah Desa Wisata Menebar Pesona beberapa waktu lalu. Ist

Advertisement

JOGJA—Dalam rangka merayakan World Tourism Day 2023, Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta telah menerima Piagam Penghargaan prestisius dalam acara Anugerah Desa Wisata Menebar Pesona.

Hotel ini diakui atas dedikasinya dalam menerapkan konsep Go Green yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendorong industri pariwisata yang lebih bertanggung jawab di Kulon Progo.

Advertisement

“Konsep Go Green telah menjadi salah satu inisiatif utama Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dalam upayanya untuk menjadi tempat penginapan yang ramah lingkungan. Mulai dari area hijau di beberapa titik hotel, mendorong partisipasi aktif tamu untuk menggunakan air dengan bijak melalui penggunaan kran sensor otomatis dan program daur ulang dengan kami menyediakan tempat sampah terpisah untuk kertas, plastik, kaca, dan logam di seluruh area hotel termasuk energi terbarukan dan pencahayaan LED yang hemat energi”, ungkap Hengky Tambayong selaku General Manager.

BACA JUGA: Ambarrukmo Gandeng UAJY & STP Ampta Kembangkan Agrowisata dan Agridaya di 3 Kalurahan

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas peran Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan di wilayah Yogyakarta. Piagam Penghargaan ini diserahkan dalam acara Anugerah Desa Wisata Menebar Pesona yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai sektor industri pariwisata dan pejabat pemerintah daerah seperti PJ Bupati Kulon Progo dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami sangat bangga menerima Piagam Penghargaan ini, dan ini adalah pengakuan atas komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami akan terus berusaha untuk menjadi teladan dalam industri pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan", tambah Hengky.

Penghargaan ini bukan hanya merupakan prestasi yang membanggakan bagi Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, tetapi juga memberikan inspirasi bagi industri pariwisata lainnya untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

World Tourism Day 2023 memberikan kesempatan bagi seluruh dunia untuk merayakan dan mempromosikan pentingnya pariwisata yang berkelanjutan, sambil menghargai upaya para pemangku kepentingan yang berkontribusi dalam mewujudkannya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup, Karyawan Ucapkan Selamat Tinggal

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement