Advertisement

BPBD Sleman Raih Penghargaan Subroto Award 2023

Jumali
Minggu, 01 Oktober 2023 - 12:47 WIB
Ujang Hasanudin
BPBD Sleman Raih Penghargaan Subroto Award 2023 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan (kanan) saat menerima penghargaan Subroto Award 2023 kategori Geologi, Mitigasi Bencana Geologi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan menyatakan raihan penghargaan Subroto Award 2023 kategori Geologi, Mitigasi Bencana Geologi dari Kementerian ESDM harus menjadi penyemangat baru bagi pihaknya terkait kesiapsiagaan bencana.

"Tentu ini jadi penyemangat baru bagi kami. Tidak hanya kami, kesiapsiagaan harus terus didorong tidak hanya untuk masyarakat tapi juga berbagai stakeholder yang ada," kata Makwan, Minggu (1/10/2023).

Advertisement

Menurut Makwan, pemberian penghargaan Subroto Award 2023 kepada pihaknya merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemegang kepentingan yang memiliki kinerja terbaik dalam satu tahun terakhir.

Sebab, Subroto Award 2023 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam sektor energi dan sumber daya mineral dalam satu tahun terakhir. "Ke depan kami akan terus meningkatkan kinerja dan terus mengupayakan agar apa yang kami lakukan lebih optimal," imbuh Makwan.

BACA JUGA: 9 Kapanewon di Sleman Berstatus Awas Kekeringan

Makwan juga mengungkapkan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) bersama dengan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mendampingi BPBD Sleman sebagai penerima penghargaan dalam Kategori Mitigasi Bencana Geologi. Kedua lembaga ini dinilai proaktif dalam kegiatan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana geologi. Mulai dari prabencana ataupun pascabencana serta kecepatan dalam merespon layanan dan mengikuti rekomendasi teknis yang diberikan.

"Tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat terdampak bencana geologi," jelasnya.

Subroto Award sendiri diberikan kepada BPBD Sleman pada acara puncak dari peringatan Peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78 yang mengusung tema "Energi Masa Depan Bumi". Ada sebanyak 62 pihak yang menerima penghargaan dari 14 bidang penghargaan di lingkungan Kementerian ESDM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Diduga Picu Pembekuan Darah, BPOM Sebut Vaksin Sudah Tidak Beredar di Indonesia

News
| Senin, 06 Mei 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement