Advertisement

Rayakan Kekayaan Indonesia, Accor Undang Tamu saat KarnavALL Batik Nusantara

Media Digital
Kamis, 05 Oktober 2023 - 19:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Rayakan Kekayaan Indonesia, Accor Undang Tamu saat KarnavALL Batik Nusantara Suasana KarnavALL Batik Nusantara Wonders of Nature di salah satu hotel Accor Group (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Accor, grup perhotelan terkemuka di Indonesia, dalam rangka Hari Batik Nasional, mengundang para tamu untuk merayakan kekayaan lokal Indonesia melalui penawaran KarnavALL Batik Nusantara di hotel dan resor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri. 

Tema Wonders of Nature mengambil inspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang menawan, yang mewujudkan semangat harmoni dan warisan budaya. Hari Batik Nasional secara resmi diperingati setiap 2 Oktober, bertepatan dengan pengakuan resmi UNESCO pada 2009 atas Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Tak Benda. 

Advertisement

Bekerja sama dengan komunitas lokal dan UMKM batik, para tamu diajak untuk menyelami dunia batik yang memesona dengan penawaran kamar eksklusif termasuk sarapan lezat, oleh-oleh batik yang dipilih dengan cermat, atau suvenir berbahan batik. Pengalaman membatik yang mendalam lainnya juga disediakan di hotel-hotel, seperti hidangan teh sore bernuansa batik, pameran UMKM lokal yang menginspirasi, peragaan busana batik yang indah, lokakarya membatik, talkshow batik yang menarik, dan banyak lagi. 

“Kami dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Nusantara – Wonders of Nature sebagai sarana untuk mempromosikan keunikan dan kekayaan batik, tidak hanya mencakup hotel dan resor kami di seluruh Indonesia, namun juga menginspirasi lebih dari sekadar pengalaman menginap. Kami dengan sepenuh hati mendukung inisiatif pemerintah dan menyadari pentingnya pemberdayaan komunitas lokal. Dukungan kami diperluas ke mitra ekonomi kreatif dan UMKM, dan tujuan kami adalah menginspirasi kejayaan Indonesia melalui seni batik,“ kata Garth Simmons, Chief Executive Officer of Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia dalam rilis, Rabu (4/10/2023). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresasi dan mendukung penuh atas perayaan yang memancarkan semangat dan keindahan budaya batik yang begitu berharga dalam sejarah dan warisan budaya kita. “Batik bukan hanya sebuah kain indah, tapi juga sebuah cerita tentang identitas kearifan lokal dan kreativitas tanpa batas,” kata dia. 

Novotel Suites Malioboro  turut memeriahkan moment Hari Batik nasional  pada 2 oktober hingga puncaknya pada 28 Oktober 2023 melalui beberapa rangkaian acara. Serangkaian kegiatan menarik akan diselenggarakan dalam Batik CarnavALL di Novotel Suites Malioboro, diawali dengan melihat langsung proses membatik mulai dari mencanting hingga proses pewarnaan acara ini sendiri berlangsung setiap akhir pekan pada Oktober 2023 di resto Novotel Suites Malioboro. 

Selain itu Novotel juga mengajak para pengunjung untuk berjalan-jalan visual melalui Siaran Langsung di Instagram pada hari Senin (2/10/2023).  Mengunjugi studio pembuatan batik “Damai langit”, Para peserta siaran langsung kali ini dijelaskan tata cara menggunakan canting hingga penjelasan soal macam-macam jenis canting. 

Tak hanya itu Puncak Acara Batik CarnavaALL di Novotel Suites Malioboro Yogyakarta dengan diadakannya Fashion show Wastra Katresnan pada Sabtu (28/10/2023) dengan mengandeng 14 desainer lokal serta beberapa penampilan menarik yang memuat Wastra Katresnan kali ini spesial dan berbeda dari yang sebelumnya. 

Acara ini merupakan kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh para tamu yang menginap maupun masyarakat lokal untuk merayakan hari batik nasional. Para tamu dapat melakukan reservasi kamar

mulai 2 Oktober hingga 31 Desember 2023, untuk masa menginap antara  Oktober sampai 31 Desember 2023. Sebagai suguhan istimewa dalam perayaan meriah ini, anggota ALL - Accor Live Limitless akan menikmati diskon eksklusif sebesar 5%, sedangkan anggota Accor Plus dapat menikmati diskon eksklusif sebesar 10%. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement