Advertisement

Masa Sepi Wisatawan, PHRI Sleman Andalkan Layanan Makanan dan Minuman

Newswire
Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Masa Sepi Wisatawan, PHRI Sleman Andalkan Layanan Makanan dan Minuman Ilustrasi Hotel/ Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelaku jasa usaha pariwisata perhotelan dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Sleman, memaksimalkan penawaran dan pelayanan  Food and Beverages (FnB) atau makanan dan minuman selama masa low season alias masa sepi.

"Pada Agustus dan September atau masa low season memang tingkat hunian hotel maupun kunjungan ke restoran mengalami penurunan, sehingga kami berupaya memaksimalkan sektor lain seperti FnB dan paket pernikahan," kata Ketua PHRI Sleman Joko Paromo di Sleman, Jumat (6/10/2023).

Advertisement

Menurut dia, dengan memaksimalkan sektor tersebut maka turunnya angka pemesanan hotel, restoran, dan jasa pariwisata lain dapat tertutupi.

"Ya namun ini tentunya juga harus disertai dengan kreativitas untuk dapat memberikan sajian yang menarik pengunjung," katanya.

BACA JUGA: Kenaikan Harga Pertamax Memukul Pertashop, Harus Harus Tutup Cepat

Ia mengatakan, penawaran sektor FnB harus  semenarik mungkin dengan menyajikan menu-menu spesial yang mampu mengundang pengunjung. "Ini bisa dikreasikan semisal dengan sajian menu khas Nusantara atau menu-menu lainnya Asia atau Eropa yang menarik," katanya.

Begitu juga dengan penawaran untuk paket konsumsi kegiatan pernikahan, acara keluarga atau kegiatan lain seperti reuni yang menawarkan sesuatu yang menarik dan terjangkau. "Intinya kami harus kreatif, karena sektor itu adalah penyumbang revenue [pendapatan] yang cukup bagus," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement