Advertisement

Yenny Wahid Sebut Keluarga Gus Dur Akan Tentukan Dukungan Capres 2024 Pekan Depan

Sunartono
Minggu, 08 Oktober 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Yenny Wahid Sebut Keluarga Gus Dur Akan Tentukan Dukungan Capres 2024 Pekan Depan Yenny Wahid di sela-sela menghadiri peringatan Maulid Nabi du Ndalem An-Nadwah, Krapyak Jogja, Minggu (8/10/2023) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah tokoh dari keluarga Gus Dur hadir dalam peringatan Maulid Nabi di Ndalem An-Nadwah, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Minggu (8/10/2023) malam. Pengajian itu diikuti para santri Ponpes Krapyak, Ponpes An-Nadwah serta masyarakat umum.

Istri dari Presiden Indonesia keempat Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid datang satu mobil dengan putrinya Yenny Wahid sekitar pukul 19.45 WIB. Adapun putri sulung Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid yang menjadi panitia perayaan Maulid Nabi hadir lebih awal.

Advertisement

Selain dari keluarga Gus Dur, pengajian itu juga dihadiri Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf, Ketum Kadin Arsjad Yasin serta sejumlah ulama dari Timur Tengah seperti Syeikh Alim Jumuah yang merupakan mantan mufti Mesir dan lain-lain.

BACA JUGA : Jadwal Pendaftaran Capres dan Cawapres 2024

Di sela-sela menghadiri kegiatan tersebut, Yenny masih bersedia dimintai komentar wartawan terkait arah dukungan keluarga dan pendukung Gus Dur dalam Pilpres 2024. Menurutnya siapa calon yang didukung keluarga dan pendukung Gus Dur akan ditentukan pekan depan sembari menunggu kepastian cawapres.

“Insyaallah pekan depan, kita lihat dulu nanti cawapres dari para capres ini siapa,” ucap Yenny kepada wartawan di Krapyak, Minggu malam.

Sebagai salah satu kelompok yang memiliki basis pendukung yang kuat, para pendukung Gus Dur tentu akan memberikan ruang kepada setiap Capres untuk memiliki Cawapresnya.

“Kita tentu memberikan ruang yang sebesar-besarnya untuk memilih cawapres yang terbaik bagi mereka,” katanya.

BACA JUGA : Gugatan Batas Usia Capres Cawapres di MK Dinilai Hanya

Apabila sudah jelas peta sosok capres dan cawapres dari semua calon, maka pendukung dan keluarga Gus Dur akan segera menentukan sikap dukungan. “Lalu dari situ kami dari keluarga dan pendukung Gus Dur terutama ya, akan membuat keputusan setelah sudah lebih jelas petanya seperti apa. Insyaallah minggu-minggu ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Meletus, Warga di Empat Desa Dievakuasi

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement