Advertisement

Kustomfest 2023 Ajak Custom Builder Tingkatkan Spesifikasi Kendaraan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 09 Oktober 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Kustomfest 2023 Ajak Custom Builder Tingkatkan Spesifikasi Kendaraan Salah satu builder Mooneyes menambahkan ukiran tulisan di salah satu mobil kustom yang dipamerkan dalam Kustomfest 2023 di JEC, Minggu (8/10/2023). - Harian Jogja/Stefani Yulindriani

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Gelaran Kustomfest 2023 yang bertema Retro Future digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 7-8 Oktober 2023. Dalam gelaran kali ini, para custom builder diajak untuk dapat meningkatkan spesifikasi kendaraan kustom yang dirancang. 

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi menyampaikan tema Kustomfest 2023 berupaya mengajak para custom builder untuk dapat meningkatkan spesifikasi kendaraan kustom, agar dapat lebih bernilai daripada saat kendaraan tersebut diproduksi. 

Advertisement

Kustomfest bertajuk Retro Future artinya barang atau produk otomotif yang mungkin beberapa beberapa tahun lalu hanya sebuah barang atau produk biasa, di tangan custom car builder bertalenta yang bertangan dingin, itu menjadi sebuah karya melampaui [kualitas] benda itu waktu baru,” katanya ditemui di JEC, Minggu (8/10/2023). 

Menurutnya, custom builder perlu memiliki visi yang jauh ke depan dengan mampu menghadirkan kendaraan kustom yang memiliki spesifikasi yang melebihi kendaraan itu kala diproduksi di awal, dan dapat menghadirkan kendaraan kustom yang sesuai dengan perkembangan zaman. 

“Harapannya para builder muda sudah mulai stepping up mind-nya, bisa membuat karya melampaui karya sebelumnya. Bagaimana karya itu mempunyai kualitas, memiliki added value lebih dari produk itu saat baru,” imbuhnya. 

BACA JUGA: Jadi Bagian di KUSTOMFEST 2023, EIGER Riding Kenalkan Produk untuk Motoran

Dia pun berharap Kustomfest dapat terus eksis untuk masa yang akan datang dan dapat menjadi tujuan wisata bagi masyarakat dari dalam negeri dan luar negeri yang berkunjung ke DIY.  

“Harapan saya Kustomfest tetap eksis untuk destinasi wisata kustom di Jogja dan harapan saya bukan hanya warga Indonesia, harapan saya kedepan ini akan menjadi tujuan wisata kustom dunia,” katanya. 

Penyelenggaraan Kustomfest pun dinilai telah menjadi acuan event otomotif bagi berbagai negara antara lain Singapura, Malaysia dan Thailand. Sebelum Covid-19 banyak pengunjung pun datang dari negara tersebut. Lulut pun berharap Kustomfest dapat tetap menjadi daya tarik bagi pengunjung mancanegara di waktu mendatang. 

Dalam penyelenggaraan Kustomfest kali ini menampilkan 140 motor kustom dan sekitar 30 mobil kustom dari berbagai daerah di Indonesia. Kustomfest kali ini juga terdapat satu unit mobil kustom pick up flat deck yang menjadi Lucky Draw bagi para pengunjung. 

Dalam event ini, pengunjung dapat menikmati Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Flat Track  Race, Art Island, Body Art Show, Kustom Bicycle. Selain itu ada pula penampilan beberapa musisi yang dapat dinikmati pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Gibran Membutuhkan NU untuk Membangun Bangsa

News
| Minggu, 28 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement