Advertisement

Buruan Mendaftar! Formasi PPPK Bantul Ini Masih Sepi Peminat

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Buruan Mendaftar! Formasi PPPK Bantul Ini Masih Sepi Peminat Ilustrasi. - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Beberapa formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Bantul belum memiliki pendaftar. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantul meminta pendaftar segera menyelesaikan proses pendaftaran sebelum ditutup.

Meski masih ada formasi yang belum memiliki pendaftar, secara keseluruhan, BKPSDM Bantul mencatat tingginya animo pendaftar formasi PPPK Pemkab Bantul. 

Advertisement

Berdasarkan data BKPSDM Bantul per Selasa (10/10/2023) pukul 11.00 WIB, telah ada 1.631 orang pendaftar dari 819 formasi yang dibuka Pemkab Bantul. 

Pendaftar tersebut terbagi atas pendaftar formasi guru ada 509 pendaftar dari 466 formasi yang dibuka, untuk formasi tenaga kesehatan telah ada 797 pendaftar dari kebutuhan 268 formasi, dan pendaftar formasi tenaga teknis telah ada 325 pendaftar dari kebutuhan 85 formasi. 

Sementara beberapa formasi yang masih sepi pendaftar antara lain formasi guru Agama Kristen, dan arsiparis Disdikpora Bantul. Sementara dalam berbagai formasi tenaga kesehatan masih ada sekitar 50 formasi yang belum ada pendaftar.  

“Sudah [jumlah pendaftar melebihi formasi yang dibuka] kalau lihat globalnya. Jadi kami buka 819 formasi, pendaftarnya ada sekitar 1.600. Namun, kalau didalami, tadi saya minta analisis apakah ada yang formasi yang belum ada pendaftarnya, ternyata masih ada beberapa formasi yang belum ada pendaftarnya,” katanya, Selasa (10/10/2023) siang. 

BACA JUGA: Instansi Sepi Peminat CPNS dan PPPK 2023, Cek Daftarnya!

Diketahui proses pendaftaran bagi proses pendaftaran telah diperpanjang oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat hingga Rabu (11/10/2023) pukul 23.59 WIB. Perpanjangan tersebut dilakukan setelah pada hari terakhir pendaftaran yang seharusnya jatuh pada Senin (9/10/2023) server pendaftaran mengalami kendala jaringan. 

Dia pun mengimbau agar para pendaftar PPPK  dapat mempersiapkan diri agar dapat mengikuti proses seleksi dengan baik. “[Persiapan bagi pendaftar PPPK] yang utama belajar, mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian, ujiannya kan berbasis komputer, sifatnya saat selesai hasil sudah bisa dilihat. Persiapkan yang benar, jaga kesehatan, sehingga nanti waktu tes dapat berjalan sesuai rencana dengan baik,” katanya. 

Menurutnya, lokasi seleksi masih akan diinformasikan kemudian hari, setelah diketahui jumlah pendaftar PPPK Bantul. “Nanti ada pengumuman tersendiri lokasinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Tanggal Merah Mei 2024, Ada 2 Kali Libur Panjang

News
| Minggu, 28 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement