Advertisement

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Bantul Akan Gelar Mini Job Fair

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Bantul Akan Gelar Mini Job Fair Ilustrasi pengangguran - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Guna mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Bantul, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul akan menggelar Mini Job Fair akhir bulan ini. 

Berdasarkan data BPS Kabupaten Bantul tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Bantul pada tahun 2020 ada 4,06, tahun 2021 ada 4,04, dan tahun 2022 menurun pada 3,97. 

Advertisement

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi, Rumiyati menyampaikan program tersebut diselenggarakan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bantul. Dia menyampaikan selama tahun 2023, Disnakertrans Kabupaten Bantul menargetkan ada serapan sekitar 2.500 orang pekerja tahun 2023. 

“Penempatan [penyerapan tenaga kerja] baru sekitar 1.800an orang, kita masih kurang sekitar 700 orang sampai dengan Desember 2023. Untuk menanggulangi itu, kita akan melakukan Job Fair,” katanya, Selasa (10/10/2023).

Dalam Mini Job Fair tersebut telah ada beberapa perusahaan dalam beberapa sektor usaha yang akan membuka lowongan pekerjaan antara lain perusahaan kecantikan, perusahaan pengiriman barang, perusahaan minimarket, perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia (P3MI). 

Dia pun mengimbau para pencari kerja dapat mengikuti job fair tersebut untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan klasifikasinya. Para pencari kerja dapat mendaftar secara online dan mengikuti proses seleksi secara offline. 

“Pendaftaran secara online, proses seleksinya offline,” katanya. 


Para pencari kerja dapat mendaftar pada www.bantulcareerexpo.com untuk dapat melamar pekerjaan tersebut. Job Fair tersebut akan berlangsung 30 Oktober-5 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement