Advertisement

Sri Purnomo Berikan Bantuan Ribuan Bibit Buah dan Water Torn di Panti Asuhan AL Marina

Media Digital
Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:27 WIB
Maya Herawati
Sri Purnomo Berikan Bantuan Ribuan Bibit Buah dan Water Torn di Panti Asuhan AL Marina Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai PAN untuk DIY, Sri Purnomo (kiri) menggelar silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan ribuan tanaman dan water torn kepada Yayasan Al Marina, Srimpi, Karangmojo, Sleman, Selasa (10/10/2023) siang. - ist - BC

Advertisement

SLEMANCalon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai PAN untuk DIY, Sri Purnomo menggelar silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan ribuan tanaman dan water torn kepada Yayasan Al Marina, Srimpi, Karangmojo, Sleman, Selasa (10/10/2023) siang.

Yayasan Al Marina sendiri adalah lembaga dengan fokus penanganan disabilitas, panti jompo serta kesejahteraan sosial anak. Ditemui seusai kegiatan, Sri Purnomo menyampaikan dirinya memberikan bantuan sebanyak 2.000 bibit tanaman buah dan bibit holtikultura dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Advertisement

Selain bibit tanaman, pihaknya juga memberikan bantuan water torn dengan kapasitas 2.000 liter air. “Hari ini kami serahkan bantuan bibit buah dan holti untuk mendukung ketahanan pangan. Kita juga berikan water torn" kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo berharap, bibit tanaman tersebut dapat dirawat dan tumbuh baik untuk nantinya dapat menambah asupan nutrisi bagi anak-anak yang tinggal di Yayasan Al-Marina.

BACA JUGA: Hotel Mewah Ini Pakai Bangunan Bekas Penjara Kuno Jepang

"Harapan kami memang bibit ini dapat tumbuh baik dan menghasilkan buah yang banyak. Bisa menjadi tambahan nutrisi untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak yang dirawat di sini," kata Sri Purnomo.

Sementara, Ketua Yayasan Al Marina Alifatun Mardiyah mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Sri Purnomo. Dirinya mengungkapkan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh yayasan yang dikelolanya.

"Kebetulan water torn kami sangat kecil, kapasitasnya hanya 69 liter. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah beliau dan dipergunakan oleh anak-anak di yayasan kami," jelas perempuan yang akrab disapa Atun.

"Terima kasih juga sayur mayur, tanaman holtikultura yang diberikan kepada kami. Insyallah kami rawat dan menjadi ketahanan pangan bagi yayasan kami supaya tetap berkelanjutan," katanya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Kritisi RUU Penyiaran, Utamanya Larangan Jurnalisme Investigasi

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement