Advertisement

Tingkatkan Pelayanan, Karyawan RSUD Sleman Sekarang Wajib Full Senyum

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Tingkatkan Pelayanan, Karyawan RSUD Sleman Sekarang Wajib Full Senyum Suasana Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM RSUD Sleman dengan Pelayanan Prima yang digelar selama tiga hari sejak 11/13 Oktober 2023 di Aula Pronojiwo Lantai 5 RSUD Sleman. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, RSUD Sleman memberikan pelatihan kapasitas SDM rumah sakit.

Direktur RSUD SLeman Novita Krisnaeni mengatakan semua sumber daya manusia (SDM) rumah sakit di RSUD Sleman agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat atau pelanggan.

Advertisement

Salah satunya dengan mengubah penampilan dan metode full senyum. Jika ini dilakukan secara terus menerus, kata Novita, maka hal itu akan memberikan pelayanan yang ramah dan berkesan kepada pelanggannya.

BACA JUGA: Permukaan Air Tanah di Jogja Semakin Menurun, Ini Penjelasan Pakar UGM

"Artinya jika bertemu dengan pelanggan ataupun siapa saja hendaknya mulai dibiasakan tersenyum dengan membuka bibir dua cm ke arah kanan dan kiri secara bersamaan dan senyum selama tujuh detik," katanya usai kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM RSUD Sleman dengan Pelayanan Prima, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari sejak 11-13 Oktober 2023 di Aula Pronojiwo Lantai 5 RSUD Sleman. Pada pelatihan tersebut RSUD Sleman menggandeng Ardhana Human Development & Communication Training sebagai Narasumber yang memberikan materi baik secara teori maupun praktek.

Pemateri antara lain diisi oleh Tim Leadership Performa Unggul, Mengembangkan Dimensi Diri, Self Coaching, Bukan sekedar Melayani , Responsif Skill, Excellence Relationship, Listening Skill, Esensial Public Speaking.

BACA JUGA: 123 Anak di Sleman Jadi Korban Kekerasan, Mayoritas Perempuan

"Praktek dilakukan dengan membagi perkelompok untuk memudahkan dalam memperagakan gerakan-gerakan yang sesuai dengan isi pelatihan. Kami berharap peserta merasa sangat senang dan gembira dengan model pelatihan tersebut kemudian diaplikasikan dengan melibatkan banyak peserta lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Syahdu! Makan Malam Pemimpin Negara di World Water Forum Bali Diiringi Lantunan Sape

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement