Advertisement

Nadin Amizah hingga Morfem Meriahkan CRSL Concert

Media Digital
Senin, 16 Oktober 2023 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Nadin Amizah hingga Morfem Meriahkan CRSL Concert Band Morfem membuka gelaran CRSL Concert di panggung outdoor pada Minggu (15/10), di Jogja Expo Centre (JEC). - Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

JOGJAGelaran CRSL Concert kembali dihelat dengan konsep lebih baru dan segar pada Minggu (15/10/2023) di Jogja Expo Centre (JEC). Mengusung tema The Perfect Place, CRSL Concert menghadirkan sembilan artis dan band di panggung outdoor dan indoor.

Di panggung outdoor atau loud stage, penampilan dibuka dengan hentakan band rok asal Jakarta, Morfem. Band yang sedang digandrungi anak muda ini membakar semangat para penonton Minggu sore dengan lagu-lagu andalannya seperti Megah Diterima, Rayakan Pemenang dan Kuning.

Advertisement

Penampilan di loud stage dilanjutkan beberapa musisi lain, yakni DPMB X Jahanam, Teenage Death Star, Feast dan ditutup oleh raungan distorsi Seringai. “Di loud stage secara genre musik lebih keras,” kata Creative Director CRSL Concert, Mohamad Hidayat Rifai, Minggu.

Sedangkan di mood stage penampilan dibuka oleh solois muda Nadin Amizah, dilanjutkan oleh Pamungkas, Phum Viphurit dan Hindia. Phum Viphurit merupakan penyanyi asal Bangkok, Thailand. “Kami mengambil Phum karena yang dekat dulu, ingin mengecek ombak,” kata dia.

Dengan kedua panggung dan dua nuansa genre yang berbeda, CRSL Concert ingin menyatukan anak-anak muda dari multigenre dalam satu acara. “Selain musik kami menampilkan F&B yang di Jogja jadi tempat nongkrong favorit kayak Cosan Coffee, Songolas Burger dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA: 20 Hektare Lahan di Perbukitan Menoreh Kulonprogo Terbakar

CRSL Concert kali ini sudah yang keempat kalinya. Bila dibanding penyelenggaraan sebelumnya, CRSL kali ini mengambil lokasi yang lebih luas dan mudah dijangkau. Dengan tema The Perfect Place, diharapkan melalui kegiatan ini bisa menyatukan berbagai value yang menjadi panutan anak muda, antara lain good taste, good people dan good place.

“Acara musik identik buat afirmasi sosial. jadi kami mengajak influencer di Jogja yang menjadi role model secara lifestyle, yang diharapkan role model dan yang pengin jadi seperti dia bisa berkumpul di acara ini,” katanya.

CRSL merupakan brand fesyen dari Jogja. Kegiatan ini menjadi sebuah aktivasi tahunan yang telah diinisiasi sejak 2019 yang selalu digelar di Jogja dan menghadirkan musisi yang tengah naik daun. “Mungkin setelah ini kami mencoba di luar Jogja, tahun depan bakal di kota lain, kemungkinan Bandung dan Surabaya,” katanya.

Dua kota tersebut menjadi opsi karena secara market dua kota tersebut masuk dalam lima besar penjualan. Di sisi lain, atensi musik di kedua kota tersebut cukup bagus. “Bandung dan Surabaya menjadi opsi yang paling dekat,” kata dia. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suami Mutilasi Istri di Ciamis: Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement