Advertisement

Polsek Girisubo Terima "Surat Cinta" dari Warga Madiun, Begini Kisah Awal Mulanya...

David Kurniawan
Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Polsek Girisubo Terima

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Jajaran Polsek Girisubo mendapatkan surat cinta berisikan ucapan terima kasih karena telah membantu menolong wisatawan yang busnya mengalami mogok di tanjakan Gedang Klutuk di Kalurahan Jepitu pada 4 Oktober 2023 lalu. Surat ini diterima pada 16 Oktober 2023 yang dikirimkan oleh Anton Triharto asal Madiun.

Kapolsek Girisubo, AKP Agus Supriyanta mengatakan aksi petugas menolong wisatawan dari Madiun bermula saat dia dan rekannya melakukan patroli rutin di jalur wisata. Saat itu, personel patroli melihat sebuah bus pariwisata yang mogok di tanjakan Gedang Klutuk. Ada sekitar 40 penumpang yang didominasi lansia duduk di pinggir jalan menunggu perbaikan bus. “Saya tanya ke kru ternyata bus mengalami masalah mesin sehingga belum bisa melanjutkan perjalanan,” kata Agus, Rabu (18/10/2023).

Advertisement

Melihat para penumpang yang kelelahan, ia pun meminta jajarannya untuk membantu dengan mengevakuasi ke rumah warga sehingga dapat beristirahat selama bus dalam perbaikan. “Kondisinya sudah sore dan lokasinya juga sepi. Setelah saya tawarkan, rombongan mau dan dibawa menggunakan mobil patrol,” katanya.

BACA JUGA: Puluhan Kendaraan Tak Kuat Menanjak di Tanjakan Clongop Gunungkidul

Menurut dia, bantuan tidak hanya terhadap penumpang, namun juga memberikan pengamanan pada saat proses perbaikan berlangsung. “Kita kawal dan di lokasi juga masuk jalur rawan kecelakaan. Kami bersyukur proses perbaikan berjalan dengan lancar,” katanya.

Agus tidak mengira akan mendapatkan surat ucapan terima kasih dari warga Madiun. Ia berdalih, bantuan kepada warga atau wisatawan merupakan hal biasa dan bagian dari tugas melindungi dan mengayomi masyarakat. “Tujuannya memang untuk membantu dan tidak ada yang lain. Selain membantu wisataan, mobil patrol juga sering mengangkut pakan ternak warga yang dari ladang,” katanya.

Kanit Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto mengatakan, surat ucapan terima kasih kepada Polsek Girisubo dikirimkan oleh Anton Triharto asal Madiun. Pengiriman surat tidak lepas dari bantuan jajaran kepolisian yang membantu bus pariwisata yang mogok saat berwisata ke Pantai Jungwok. “Ini untuk menjadi inspirasi bagi setiap anggota sehingga surat yang dikirimkan diunggah ke Instagram resmi milik Polres Gunungkidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement