Advertisement

Dinas Pariwisata Sleman Mewadahi Produk Ekraf lewat Creative Week

Newswire
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:07 WIB
Maya Herawati
Dinas Pariwisata Sleman Mewadahi Produk Ekraf lewat Creative Week Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan Sleman Creative Week di Taman Kuliner Condongcatur, Jumat (20/10/2023). Antara/Ist - Bagian Prokopim Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kegiatan tahunan Sleman Creative Week kembali digelar dengan menampilkan produk-produk para pelaku ekonomi kreatif di wilayah itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Sabtu (21/10/2023).

Advertisement

Sleman Creative Week (SCW) kembali digelar untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini dibuka Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (20/10/2023) sore.

Ishadi mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif dapat memperoleh wadah untuk berkreasi, serta menampilkan produk kreatifnya.

"Diselenggarakannya kegiatan ini juga karena telah ditetapkannya Bulan Oktober sebagai bulan ekonomi kreatif Kabupaten Sleman oleh Bupati Sleman," katanya.

BACA JUGA: Banyak Penjual Miras di Bantul Berkedok Warung Kelontong

Menurut dia, kegiatan yang diadakan tiga hari hingga 22 Oktober 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya penampilan musik, kesenian tradisional, stand up komedi, pelatihan, dan kegiatan lainnya.

"Selain itu, pada Sleman Creative Week ini juga disediakan puluhan gerai dengan berbagai jenis kuliner dan aneka kerajinan," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, guna memperkenalkan produk lokal serta meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman.

Bertepatan dengan bulan ekonomi kreatif ini, Bupati Sleman berharap produk-produk unggulan Sleman dapat dikenal lebih luas lagi di masyarakat.

"Saya juga berharap tiap produk ekonomi kreatif dapat memberikan nilai tambah pada daya tarik pariwisata di Kabupaten Sleman," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bisnis Data Center NeutraDC Hadir Sebagai Penyedia AI Enabler di Indonesia Cloud & Datacenter Convention 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement