Advertisement

Podcast Mahasiswa STIKOM Yogyakarta: Work Life Balance and Green Public Relations

Media Digital
Minggu, 22 Oktober 2023 - 13:57 WIB
Ujang Hasanudin
Podcast Mahasiswa STIKOM Yogyakarta: Work Life Balance and Green Public Relations Podcast Mahasiswa Public Relations STIKOM Yogyakarta LOOP : Lessons Of Ordinary Public Relations dengan mengusung tema Work Life Balance and Green Public Relations. - Istimewa

Advertisement

JOGJA— Mahasiswa program studi Public Relations STIKOM Yogyakarta kembali culik praktisi public relations, Kamis, 10 Agustus 2023. Culik praktisi kali ini dalam acara podcast “LOOP : Lessons Of Ordinary Public Relations” dengan mengusung tema “Work Life Balance and Green Public Relations”.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh program studi Public Relations STIKOM Yogyakarta. Podcast kali ini turut mengundang Lanny Rahma Kusumawati selaku Jr. Public Relations PT AVO Innovation Technology sebagai narasumber.

Advertisement

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Aulia Annisa selaku host podcast LOOP untuk menjelaskan terkait tema materi yang akan dibawakan yaitu “Work Life Balance and Green Public Relations”. Dia menyampaikan bahwa di podcast kali ini akan mengulik lebih dalam terkait work life balance dan green public relations bersama praktisi Public Relations yang sangat tepat.

Sebelum ke topik utama, ada ice breaking yaitu permainan mitos dan fakta. Sesi ini, host memberikan beberapa statement terkait Public Relations secara general seperti “apakah seorang PR bisa mengelola persepsi publik?”. Permainan ini dimainkan dengan cara narasumber menjawab statement-statement dari hostapakah statement itu fakta atau mitos dan kemudian diberi penjelasan.

BACA JUGA: Stikom Pamerkan Karya Mahasiswa di Tempat Bersejarah

BACA JUGA: Mahasiswa Stikom Jogja Gelar #KERSA2021

Berikutnya adalah dimulainya podcast interview, yang di mana narasumber menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh host. Lanny Rahma Kusumawati selaku narasumber menyampaikan materi yang sangat insighful. Beliau menyampaikan bahwa work life balance sangat penting untuk diterapkan oleh seluruh kalangan guna menjaga keseimbangan mental seseorang. Menurut Kak Lanny banyak cara untuk mewujudkan work life balance, salah satunya bisa dimulai dengan melakukan kegiatan yang sesuai hobi diluar jam kerja atau bisa dengan cara sederhana yaitu berkumpul dan mengobrol bersama keluarga.

Sesi selanjutnya yaitu membahas terkait green public relations. Kak Lanny menyampaikan bahwa perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah mulai sadar terkait pentingnya green public relations, salah satunya di perusahaan AVO Innovation Technology tempat Kak Lanny bekerjasudah menerapakan program-program CSRguna mewujudkangreen public relations.

Di penghujung acara podcast kali ini Kak Lanny menyampaikan bahwa perusahaan sudah perlu untuk sadar terkait green public relations ditengah keadaan bumi yang setiap harinya makin tidak baik-baik saja. Kak Lanny juga memberikan slogan bahwa seorang praktisi Public Relations harus selalu “belajar, belajar, belajar, dan belajar” yang di mana praktisi Public Relations harus up to date dan kreatif  khususnya untuk bisa mewujudkan green public relations di perusahaan-perusahaan melalui program-program CSR. Dengan adanya program-program tersebut juga diharapkan bisa sekaligus mewujudkan work life balance untuk para karyawan. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement