Advertisement

Ikatan Dharma Wanita Sleman Salurkan Bantuan Air Bersih di Banyurejo

Jumali
Senin, 23 Oktober 2023 - 16:07 WIB
Sunartono
Ikatan Dharma Wanita Sleman Salurkan Bantuan Air Bersih di Banyurejo Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Tangisan, Banyurejo, Tempel, Sleman pada Senin (23/10/2023). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Tangisan, Banyurejo, Tempel, Sleman pada Senin (23/10/2023). Bantuan ini merupakan respon terhadap kekurangan air yang terjadi selama sebulan terakhir.

Ketua Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman, Parmilah Harda Kiswaya mengatakan bantuan air bersih kali ini bertepatan dengan Hari Jadi Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman ke - 24 di tahun 2023 ini.

Advertisement

“Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan berupa air bersih ke Dusun Tangisan sebanyak 10 tangki air bersih”, kata Parmilah.

BACA JUGA : BPBD Bantul Distribusikan Air Bersih ke Sekolah Terdampak Kekeringan

Lurah Banyurejo, Saparjo mengatakan bahwa 5 padukuhan di wilayah Kalurahan Banyurejo mengalami kekeringan dampak perbaikan selokan mataram, van der wijck, dan kemarau panjang yang mangakibatkan sumur warga mengalami kekeringan.

Akibatnya, 500 Kepala Keluarga di Kalurahan Banyurejo terdampak kekurangan air bersih setiap harinya.

Untuk mengatasi dampak kekurangan air bersih ini, Saparjo sudah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Sleman dan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO).

“BPBD Kabupaten Sleman dan BBWSSO telah memberikan rutin bantuan setiap hari sebanyak 30.000 liter air bersih untuk atasi kekeringan di Kalurahan Banyurejo”, tutup Saparjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement