Advertisement

UKDW Jogja Tingkatkan Kerja Sama Dengan BPJ Kelola UKM Basket

Yosef Leon
Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
UKDW Jogja Tingkatkan Kerja Sama Dengan BPJ Kelola UKM Basket Basket - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Jogja meningkatkan kerja sama dengan klub basket Bima Perkasa Jogja (BPJ). Penandatanganan peningkatan kerja sama dilakukan pada Kamis (25/10/2023) sekaligus peluncuran tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) basket UKDW yang akan berkompetisi di Liga Mahasiswa. 

Rektor UKDW Wiyatiningsih mengatakan, kerja sama dengan BPJ sebelumnya sudah dilakukan dengan penyediaan sarana prasarana olahraga dan latihan. Kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan peningkatan berupa pendampingan tim basket UKM kampus agar lebih optimal dengan menyertakan sumber daya manusia (SDM) dari BPJ. 

Advertisement

"Selama ini UKM basket memang ada tapi belum maksimal untuk bisa masuk liga dan berprestasi. Kami melihat juga bahwa perkembangan UKM basket ini sudah semakin bagus, sehingga perlu dukungan agar lebih meningkat," ujarnya. 

Baca Juga: Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Studium Generale How to be a Wise & Smart Investor Amidst Uncertainty

Rektor menyebutkan meskipun harapan pihaknya besar terhadap performa UKM basket tersebut di kompetisi Liga Mahasiswa mendatang, tetapi dirinya berharap agar para pemain tidak menganggapnya sebagai beban. "Persiapkan semuanya dengan maksimal dan main dengan semangat," ujarnya. 

Total ada sebanyak 20 pemain yang ikut serta berkompetisi dalam Liga Mahasiswa dari UKM basket UKDW. Mereka nantinya tergabung dalam regional Jogja yang diikuti oleh sebanyak 16 tim putera dan mulai bertanding pada 26 Oktober-4 November. Pertandingan perdana tim basket UKDW akan menghadapi tantangan dari perwakilan kampus UKSW yang sudah cukup punya nama di kompetisi ini. 

Baca Juga: Ratusan Pelajar Ikuti Pajak Bertutur di Kampus UKDW Yogyakarta

Direktur PT Bima Perkasa Manajemen Johanes Berchmans Heroe Susanto mengatakanbangga atas kepercayaan yang diberikan UKDW untuk ikut mendampingi tim basket kampus dalam menjalani kompetisi di Liga Mahasiswa tersebut. Dirinya yakin tim basket UKDW mampu tampil maksimal di pertandingan nanti dan memberikan yang terbaik bagi kampusnya. 

"Persiapan mereka maju sudah terlihat dari wajahnya, mereka sudah siap menang dan dilihat dari cara mereka punya kemampuan untuk menaklukkan lawan, saya juga percaya coach yang mendampingi sudah siapkan mereka dengan serius," jelasnya. 

Baca Juga: UKDW Kembangkan Duta Yuswa: Aplikasi Media Sosial untuk Lansia

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Informasi dan Inovasi UKDW Jogja Parmonangan Manurung menyebut, pemain agar fokus menjalani latihan dan persiapan untuk bertanding. Kerja sama dengan BPJ juga bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan pemain tapi juga rasa percaya diri agar mampu menjalani setiap pertandingan. 

"Bermain dengan sepenuh hati, jangan takut kalah dan harapan kami pemain bisa jaga kesehatan karena akan banyak sekali kegiatan dan padat agenda. Juga dari sisi nutrisi dijaga. Di kompetisi Liga Mahasiswa ini kami tidak target apapun, tetapi semoga bisa jadi kesempatan bagi pemain untuk maju ke tahap berikutnya," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Garuda Indonesia Terbangkan 4.232 Jemaah Calon Haji dari 11 Kloter di Fase Pertama

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement