Advertisement

Pembangunan IKN Capai 40 Persen, Jokowi Dijadwalkan ke IKN Awal November

Catur Dwi Janati
Kamis, 26 Oktober 2023 - 07:27 WIB
Ujang Hasanudin
Pembangunan IKN Capai 40 Persen, Jokowi Dijadwalkan ke IKN Awal November Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kementerian PUPR, Jakarta. ANTARA - Aji Cakti

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara disebut-sebut menunjukan perkembangan yang progresif. Progres pembangunan dikatakan telah mencapai lebih dari 40 persen di akhir Oktober ini. 

"Yang dikerjakan sekarang juga sudah progresif semua sudah lebih dari 40 persen," terang Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ditemui pada Rabu (25/10/2023) di FKKMK UGM.

Advertisement

Dari sisi bangunannya, Basuki menyebut bila jumlah bangunan yang berdiri di IKN terus bertambah. Dia memastikan bila program-program yang digarap di IKN berjalan dengan baik.

"Karena tambah terus, jadi kalau dulu misalnya ada enam bangunan, sekarang bangunannya sudah lebih dari 10. Jadi membaginya kalau mau dipersentase membaginya naik turun, karena membesar. Tapi per program jalan baik," kata dia.

BACA JUGA: Peletakan Batu Pertama Bandara VVIP di IKN Dijadwalkan 1 November 2023

Dalam waktu dekat Basuki mengungkapkan bila Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke IKN pada 1 November 2023. Kedatangan RI 1 ke IKN dalam rangka peletakan batu pertama.

"IKN nanti tanggal 1 [November] presiden ke sana untuk groundbreaking bandara VVIP, kemudian Groundbreaking beberapa swasta yang disana, ada tujuh kalau enggak keliru. Sudah ada rakor untuk kunjungan Presiden ke sana," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement