Advertisement

PCA Ngampilan Gelar Raker untuk Penguatan Kelembagaan Aisyiyah Ngampilan Berkemajuan

Media Digital
Minggu, 05 November 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
PCA Ngampilan Gelar Raker untuk Penguatan Kelembagaan Aisyiyah Ngampilan Berkemajuan Suasana Rapat Kerja PC Aisyiyah Ngampilan. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Rapat Kerja Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan, Kota Jogja periode 2022/2027 digelar di Puri Mataram, Sleman, Minggu (5/11/2023). 

Rapat kerja kali ini mengusung tema Penguatan Kelembagaan untuk Aisyiyah Ngampilan Berkemajuan.

Advertisement

Rapat kerja tersebut diikuti oleh sekitar 70 orang ibu-ibu Aisyiyah yang terdiri dari Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Majelis Kesehatan, Majelis Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Majelis Hukum dan HAM, Majelis Pembinaan Kader dan Majelis Kesejahteraan Sosial.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah, Siti Bari’ah berharap kepengurusan Aisyiyah periode 2022-2027 dapat menyusun dan melaksanakan program kerja yang dapat mendukung penguatan kelembagaan Aisyiyah Ngampilan.

“Dengan begitu, Aisyiyah dapat lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat, khususnya bagi masyarakat Ngampilan,” ucap dia melalui rilis, Minggu.

Raker Aisyiyah Ngampilan./Istimewa

Pada rapat kerja kali ini, semua majelis mempresentasikan program kerja mereka masing-masing. Kemudian di sesi akhir, digelar konsolidasi dan sinkronisasi program kerja antarmajelis sehingga dihasilkan program kerja unggulan yang dapat mendukung penguatan kelembagaan Aisyiyah Ngampilan.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan, Fenny Dwi Andayani menegaskan bahwa Aisyiyah menjadi bentuk gerakan perempuan muslim berkemajuan.

BACA JUGA: Perkuat Komitmen Pimpinan dan Anggota Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Gelar Peneguhan Ideologi

Aisyiyah berperan penting di masyarakat, terutama untuk membantu menyelesaikan permasalahan di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan melalui berbagai program kerja yang langsung dibutuhkan oleh masyarakat.

“Misalnya kegiatan penyuluhan, pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan pemasaran bagi pelaku UMKM di Ngampilan oleh majelis Ekonomi.”

Raker Aisyiyah Ngampilan./Istimewa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement