Advertisement

Event Jogja November 2023: Pekan Budaya Ramaikan Kawasan Teras Malioboro

Sunartono
Minggu, 05 November 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Event Jogja November 2023: Pekan Budaya Ramaikan Kawasan Teras Malioboro Pementasan Jathilan di Teras Malioboro 1. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event Pekan Budaya Teras Malioboro digelar di kawasan UPT Balai Layanan Bisnis UMKM DIY, Teras Malioboro 1 selama November 2023. Rangkaian kegiatan ini bentuk dukungan budaya terhadap diakuinya Sumbu Filosofi sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Sejumlah kegiatan yang sudah berjalan antara lain pementasan Jathilan Lestari Budaya Karangasem dan Parade Tari Jogja Madhing Dance. Selain itu masih ada event Reog Ponorogo Manggolo Mudho pada Jumat 10 November 2023 pukul 15.00 WIB. Kemudian Campur Sari pada Selasa 14 November dan Kamis 16 November pukul 19.00 WIB.

Advertisement

BACA JUGA : Teras Malioboro Disiapkan untuk Menaikkan Kelas UMKM DIY

Tak hanya itu lomba menggambar dan mewarnai serta fashion show anak dengan tajuk Semarak Pahalwan Negeri juga akan digelar di Teras Malioboro 1 pada Sabru 18 November 2023 pukul 10.00 WIB.

“Pekan Budaya Teras Malioboro ini digelar untuk mendukung atas diakuinya Sumbu Filosofi sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO sekaligus memeriahkan bulan peringatan pahlawan yang dikemas dalam parade pentas seni dan lomba anak,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi, Minggu (5/11/2023).

Siwi menambahkan strategi ini diharapkan mampu mendatangkan peningkatan pengunjung di Teras Malioboro. Saat ini traffic pengunjung Teras Malioboro saat di luar akhir pekan sudah menunjukkan tren peningkatan.

“Hal ini juga diharapkan dapat menjadi alternatif penelitian tim atas ukuran traffic yang mungkin timbul di luar weekend, agar tercipta stabilitas jumlah kunjungan yang baik setiap pekan,” ujarnya.

Kepala UPT Balai Layanan Bisnis UMKM DIY Hellen Phornica menambahkan khusus Campursari Kidang Alit special artis Rindy Antika dihelat pada Selasa Wage 14 November 2023. Hal ini menyambung budaya kawasan Malioboro yang sebelumnya telah ada Seloso Wagen yang menjadi ikon kegiatan budaya sepanjang Malioboro. 

BACA JUGA : Kampung Ketandan Jadi Salah Satu Tempat Relokasi Pedagang Teras Malioboro 2

“Wisatawan dan para pengunjung Teras Malioboro dapat berinteraksi dan terus mendapatkan berita terupdate dari sosial media Teras Malioboro di @terasmalioboro_ , selain berita dan informasi para wisatawan dan pengunjung dapat berinteraksi aktif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement