Advertisement

Ada 367 Lowongan Pekerjaan Lulusan SMK di Muhiyo Job Fair 2023

Sunartono
Jum'at, 10 November 2023 - 11:07 WIB
Sunartono
Ada 367 Lowongan Pekerjaan Lulusan SMK di Muhiyo Job Fair 2023 Sebanyak 367 lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK tersedia dalam Job & Education Fair 2023 yang digelar pada Rabu (8/11/2023) hingga Kamis (9/11/2023). Para lulusan SMK pun berebut memanfaatkan momentum pengajuan lowongan pekerjaan tersebut. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 367 lowongan pekerjaan bagi lulusan SMK tersedia dalam Job & Education Fair 2023 yang digelar pada Rabu (8/11/2023) hingga Kamis (9/11/2023). Para lulusan SMK pun berebut memanfaatkan momentum pengajuan lowongan pekerjaan tersebut.

Kegiatan yang dihelar SMK Muhammadiyah 1 Kota Jogja dengan tema Get Your Best Career for a Better Future ini menghadirkan 15 mitra Industri dan perguruan tinggi. Bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, utamanya siswa dan almuni yang sedang mencari lowongan pekerjaan atau melanjutkan ke perguruan tinggi.  

Advertisement

BACA JUGA : KAI Buka Rekrutmen di Job Fair UGM 11-12 November 2023, Cek Formasi yang Dibutuhkan

“Ada 367 lowongan pekerjaan disiapkan untuk para lulusan SMK di bidang teknologi informasi, ekonomi kreatif, jasa, perbankan dan bidang penyiaran,” kata  Kepala SMK Muhammadiyah 1 Jogja Widi Astuti, Kamis.

Dari lowongan pekerjaan yang dibuka, ada 367 jenis dan jumlah posisi kerjanya ada sepuluh jenis. Ia berharap agar para alumni dan masyarakat umum bisa mengambil kesempatan emas tersebut. Beberapa alumni di antaranya sudah memasukkan pengajuan lamaran pekerjaan.

“Lulusan SMK bisa bekerja, kuliah dan berwirausaha. Kami menjembatani itu semua, kami memberikan fasilitas kepada para siswa dan alumni melalui kegiatan hari ini agar mereka punya pandangan ke depan, mau bekerja sambil kuliah atau kuliah sambil berwirausaha,” ujarnya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Majelis Dikdasmen & PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Achmad Muhammad mendorong agar SMK di bawahnya terus memperkuat jejaring dengan dunia usaha dan perguruan tinggi. Melalui jejaring tersebut akan memberikan dampak positif kepada lulusan terutama dalam keterserapan di dunia kerja ke depan.

BACA JUGA : Siap-siap Besok Ada Bursa Kerja Besar-besaran di JEC

Namun ia juga mengingatkan terkait kecerdasan emosional, spiritual dan sosial terintegrasi dalam nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Sehingga penguatan budaya dengan landasan Islam menjadi kriteria sekolah unggul di Muhammadiyah.

“Kerja sama dengan dunia usaha dan perguruan tinggi harus diperkuat, menjadi mitra sekolah dan terus melakukan jejaring bersama, membangun kolaborasi apa yang bisa dikerja samakan, menguatkan kelekatan dengan mitra industri. Kegiatan semacam ini merupakan wujud konkret  memberikan  dukungan agar menyiapkan generasi yang lebih baik dan masa depan terbaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement