Advertisement

BREAKING NEWS: Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Ring Road Selatan, Pikap Ringsek Tertimpa

Lugas Subarkah
Senin, 13 November 2023 - 15:47 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Ring Road Selatan, Pikap Ringsek Tertimpa Pikap yang tertimpa pohon tumbang di Wirokerten, Banguntapan, dievakuasi, Senin (13/11/2023) - Istimewa/Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Hujan disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang di area Ring Road Selatan, tepatnya di Kalurahan Wirokerten, Banguntapan, Senin (13/11/2023) siang. Akibatnya, sebuah mobil pikap ringsek tertimpa pohon tersebut.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan pohon tumbang itu terjadi pukul 13.00 WIB, ketika turun hujan disertai angin kencang. “Angin kencang akibat dari terjadinya hujan di wilayah Jogja bagian utara,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Advertisement

Berdasarkan keterangan warga sekitar, ketika dia sedang bekerja di bengkel kulkas tak jauh dari lokasi melihat pohon jenis munggur tumbang ke arah selatan yang menimpa kendaraan Suzuki Carry Pick Up warna hitam dengan nopol AB 8020 BF.

Saksi tersebut kemudian menghubungi ketua RT setempat untuk melaporkan kejadian pohon tumbang ke Polsek Banguntapan dan intansi terkait untuk penanganan lebih lanjut. “Arus lalu lintas sempat macet kurang-lebih 30 menit, tetapi sekarang sudah normal,” katanya.

BACA JUGA: Warga Gunungkidul Diminta Waspadai Potensi Pohon Tumbang di Masa Pancaroba

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akan tetapi akibat kejadian tersebut pemilik pikap menderita kerugian materiel sekitar Rp10 juta, karena pikapnya ringsek di bagian depan. “Tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Pohon yang tumbang melintang di salah satu lajur Ring Road selatan. evakuasi dikuti oleh sekitar 30 personel gabungan. Evakuasi dilakukan berlangsung sampai pukul 14.00 WIB, hingga pohon dapat disingkirkan dan lalu lintas kembali lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang, Kementerian PPPA Turun Tangan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement