Advertisement

Seru! Belasan Hewan Koleksi GL Zoo Diarak Berkeliling dan Sapa Pengunjung

Alfi Annisa Karin
Minggu, 19 November 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Seru! Belasan Hewan Koleksi GL Zoo Diarak Berkeliling dan Sapa Pengunjung Koleksi Satwa GL Zoo diarak dan menyapa langsung pengunjung dalam rangka memeriahkan gelaran Karnaval Gembira Loka, Minggu (19/11) - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belasan koleksi hewan diarak mengelilingi kawasan Gembira Loka (GL) Zoo, Minggu (19/11).

Berbagai hewan jenis reptil, burung, dan petting zoo bersama para pawang menyapa langsung para pengunjung GL Zoo. Ada juga dua ekor gajah yang turut menyita perhatian.  Kegiatan ini dikemas secara interaktif sehingga pengunjung bisa melihat dan memegang secara langsung hewan-hewan yang tengah diarak. Gelaran ini menjadi puncak acara hari jadi ke-70 GL ZOO yang jatuh pada 10 November lalu.

Advertisement

Manajer Humas GL Zoo, Yosi Hermawan menyebut Gelaran Karnaval Gembira Loka ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Apalagi, secara kebetulan digelar mendekati momen liburan akhir tahun. "Kami merespons masyarakat yang berkunjung ke GL Zoo ternyata mereka perlu hiburan yang khusus," ujarnya saat ditemui di GL Zoo, Minggu (19/11/2023).

Yosi menambahkan, Karnaval Gembira Loka kali ini mengusung tema kebudayaan. Antusias pengunjung juga terbilang tinggi. Tak menutup kemungkinan, Karnaval Gembira Loka akan kembali digelar pada tahun-tahun selanjutnya. "Rangkaiannya masih berjalan di penghujung tahun yang kebetulan juga banyak diminati oleh wisatawan lokal ataupun dari luar kota," imbuhnya.

Dia menambahkan, gelaran ini turut menjadi upaya untuk meningkatkan jumlah wisatawan. GL Zoo menargetkan kunjungan wisatawan pada akhir tahun setidaknya bisa mencapai lebih dari 50.000 pengunjung.

BACA JUGA: Selain Malioboro, Wisatawan Juga Serbu Gembira Loka Zoo

Menurut Yosi, ini bukan hal yang mustahil. Ini lantaran kunjungan harian di GL Zoo pada hari biasa saja telah mencapai 1.000 sampai 1.500 kunjungan perhari. Sementara pada akhir pekan bisa mencapai 5.000 pengunjung perhari. "Kami melakukan persiapan seperti menggelar hal-hal yang menarik seperti karnaval. Pembangunan kandang juga kita gencarkan supaya menjadi daya tarik," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung GL Zoo, Wijaya mengaku Karnaval Gembira Loka cukup menjadi hiburan baginya. Ini merupakan kali pertama baginya dapat berinteraksi langsung dengan koleksi hewan di GL Zoo. "Tadi sempat kasih makan gajah. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan. Jadi bisa sekaligus mengenalkan berbagai jenis hewan ke anak-anak," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Butuh 14 Tahun Bersihkan Puing di Gaza Imbas Agresi Israel

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement